Latest News

Minum Minuman Sehat Ini Untuk Membantu Diet Alami Anda

Idbaca.com Minum Minuman Sehat Ini Untuk Membantu Diet Alami Anda - Berat badan berlebih biasa terjadi karena pola hidup yang buruk, jika ini dibiarkan maka dapat menimbulkan risiko kesehatan. Mengatasi masalah berat badan umumnya orang pasti akan melakukan program diet, untuk mendapatkan badan yang ideal. Dan banyak orang yang menjalani diet dengan berbagai cara, seperti diet instan dan diet alami.

Diet instan biasanya hanya menggunakan obat-obatan, namun obat harus melalui pemeriksaan medis agar tidak menyebabkan efek samping yang membahayakan kesehatan. Sedangkan diet alami hanya mengatur pola hidup sehat, dan mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan. Walaupun diet alami akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Berikut ini Minum Minuman Sehat Untuk Membantu Diet Alami Anda.

Minum Minuman Sehat Ini Untuk Membantu Diet Alami Anda


1. Minum Air Mineral

Minum air mineral ternyata dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat badan yang ideal, apalagi jika dikonsumsi dalam jumlah dan waktu yang tepat. Dalam sehari tubuh kita membutuhkan air mineral kurang lebih 8 gelas, selain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Konsumsi air sebanyak 1 gelas dalam rentang waktu 10 menit sebelum makan akan membantu Anda dalam mendapatkan berat badan yang ideal. Ini diperkuat dengan penelitian yang menyatakan dengan minum air mineral sebelum makan bisa menurunkan berat badan hingga 2 kg selama 3 bulan. Anda dapat membiasakan minum air mineral sebelum makan, karena ini merupakan diet yang baik dikarenakan air mineral memiliki nol kalori. Diet alami ini bisa Anda lakukan secara teratur untuk membantu Anda dalam mengontrol rasa lapar.

2. Minum Air Teh Hijau

Teh hijau di negara jepang dipercaya dapat membantu menurutkan berat badan. Karena teh hijau mengandung epigallocathine, kafein, saponin, tehobromine, dan tehophylline yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh dalam mengontrol nafsu makan. Teh hijau juga sangat kaya dengan kandungan polifenol dan flavonoid yang jika Anda Konsumsi secara teratur dapat memberikan manfaat untuk kesehatan dan membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Walaupun sekarang banyak produk kesehatan yang menawarkan supleman yang terbuah dari teh hijau. Namun demikian Anda bisa melakukan diet alami dengan cara menyeduh teh hijau secara tradisional, dan Anda bisa menambahkan beberapa sendok teh gula.

3. Minum Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung nutrisi seperti fiber, dan karbohidrat  yang cukup tinggi hampir sama dengan susu sapi. Ini sangat baik sekali bagi Anda yang sedang menjalani diet alami, karena kandungan lemak di dalam susu kedelai sangat bagus untuk kesehatan dan ditambah lagi susu kedelai juga mengandung karbohidrat jenis polisakarida yang tidak larut di dalam air sehingga tidak dicerna tubuh. Selain itu juga tedapat vitamin A, vitamin B kompleks, vitamin  E dan vitamin K yang sangat membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan nutrisi selama diet. Waktu yang baik untuk minum susu kedelai adalah di waktu siang dan malam hari.

Baca juga: