Latest News

Makanan Tepat Dikonsumsi Saat Musim Hujan

idbaca.com - Makanan yang baik dikonsumsi untuk musim hujan - Di dunia ada beberapa musim seperti musim semi, kemarau , hujan dan masih banyak lagi. Khusus di negara tropis di Indonesia hanya terdapat dua musim yakini musim hujan dan musim kemarau. Saat musim hujan tiba akan mudah banyak orang yang terserang penyakit dikarenakan banyak air kotor yang menghasilkan bakteri jahat.

Untuk membuat tubuh menjadi lebih kebal terhadap bakteri tersebut ada beberapa makanan yang tepat yang bisa dijadikan menu sehari-hari namun tetap sehat untuk kesehatan. Berikut ini adalah beberapa makanan yang baik dikonsumsi saat musim hujan.

Makanan Tepat Dikonsumsi Saat Musim Hujan


Apel
Apel merupakan tumbuhan yang mudah untuk didapatkan. Buah apel mudah dijumpai dipasaran karena hampir setiap tahun berbuah, Kandungan yang ada di buah apel memiliki antioksidan yang tinggi dan kandungan vitamin A dan C sehingga mampu membantu tubuh kebal dari berbagai serangan penyakit. Anda bisa mengkonsumsi buah apel secara langsung atau dibuat minuman segar seperti jus Apel.

Labu
Labu juga memiliki manfaat yang sama seperti apel yaitu meningkatkan kekebalan tubuh seseorang yang mengkonsumsi nya. Baik daging maupun kulitnya ketika direbus sama sama memiliki manfaat sama. Labu memiliki kandungan vitamin A yang tinggi.

Kembang Kol
Kandungan asam folat dalam labu mampu menangkal radikal bebas yang masuk. Kembang kol selain memiliki kandungan asam folat juga mengandung vitamin C dan K yang baik untuk tubuh terutama vitamin K yang dapat membantu memperbaiki sistem peredaran darah dalam tubuh.

Kubis
kubis memiliki kandungan zat besi dan seratdimana kandungan ini cocok dikonsumsi terutama saat musim hujan tiba. Kubis juga mengandung vitamin C yang meningkatkan kekuatan imun tubuh. Kubis sangat baik juga jika dikonsumsi saat masih mentah namun telah di cuci dengan bersih karena membantu  kesehatan eritrosit (sel-sel darah merah).