Latest News

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Tubuh

Idbaca.com – Air tajin atau air rebusan beras memang sudah tidak asing lagi terdengar di indonesia. Orang zaman dulu biasanya sering memberikan air tajin kepada bayi mereka, ini dilakukan bukan karena mereka memberikannya tanpa alasan. Sejak dulu air tajin memang dipercaya sebagai minuman yang menyehatkan dan banyak memiliki manfaat bagi tubuh dan kecantikan.

Pada umumnya dulu air tajin sangat terkenal sebagai minuman masyarakat bawah. Jadi Anda jangan meremehkan khasiat dari minuman ini. Menurut penelitian yang dilakukan beberapa terakhir ini, ternyata manfaat air tajin buat kesehatan sangat luar biasa. Minum air tajin setiap hari secara rutin dipercaya membuat tubuh kita sehat dan terhindar dari berbagai masalah kesehatan. Berikut ini ulasan dari manfaat minum air tajin setiap hari bagi kesehatan.

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Air Beras Untuk Kesehatan Tubuh

Mencegah Risiko Kanker

Menurut penelitian minum air tajin setiap hari mampu mencegah risiko kanker. Karena air tajin mengandung sari-sari nutrisi beras yang baik untuk tubuh dan dapat mencegah tubuh agar terhindar dari risiko penyakit berbahaya seperti kanker. Apa lagi jika Anda meminum air tajin dari beras merah.


Mencegah Risiko Pikun

Air tajin juga dipercaya bisa mencegah risiko penyakit lupa. Ini karena air tajin mengandung nutrisi yang baik untuk menjaga kesehatan otak dan syaraf. Selain itu juga air tajin dapat membuat Anda menjadi pribadi yang lebih cerdas, tenang dan terhindar dari penyakit mudah lupa.


Mencegah dan Mengatasi Sembelit

Jika Anda sering mengalami masalah sembelit, ada baiknya Anda mengkonsumsi air tajin. Para dokter kesehatan percaya bahwa air tajin mampu mencegah dan mengatasi masalah sembelit. Tidak hanya itu, kandungan nutrisi dan vitamin di dalam air tajin juga dipercaya bisa menjaga kesehatan pencernaan dengan baik.


Menjaga Kesehatan Jantung

Air tajin juga mengandung vitamin E dan magnesium yang tinggi. Kedua kandungan inilah yang membuat air tajin dipercaya mampu menjaga kesehatan jantung. Selain menyehatkan jantung, minum air tajin secara rutin dapat membantu Anda agar terhindar dari penyakit stroke.


Menjaga Kolesterol Dalam Tubuh

Air tajin mengandung karbohidrat yang lumayan cukup tinggi. Tidak hanya itu saja air tajin juga mengandung nutrisi dan vitamin yang menyehatkan. Air tajin juga dipercaya dalam menjaga tingkat kolesterol dalam tubuh. Tidak hanya itu, air tajin juga dapat membantu Anda meningkatkan energi dalam tubuh setiap harinya.


Membuat Berat Badan Stabil

Menurut study penelitian menyatakan bahwa minum air tajin secara rutin setiap hari bisa membuat berat badan menjadi lebih ideal. Kandungan nutrisi di dalam air tajin dipercaya bisa membuat berat badan lebih ideal dan tidak menyebabkan kegemukan. Tentu saja ini sangat bermanfaat sekali bagi Anda yang sedang menjaga berat badan dan orang yang sedang melakukan diet.