Latest News

Tentang Kecoa yang perlu kamu ketahui

IDbaca.com - Mendengar kata kecoa pastinya sudah membuat kita merinding bukan karena takut tetapi geli saat melihat hewan yang satu ini. Hewan yang sering ditemui diselah rumah ini memang tidak memiliki kemampuan untuk membunuh tetapi rasa geli terutama yang memiliki phobia terhadap kecoa pasti tidak menginginkan adanya kecoa hadir dalam hidupnya.

Kecoa merupakan salah satu hewan yang bisa berjalan dan terbang namun tidak begitu jauh. Ada banyak hal lain yang dapat dibahas tentang kecoa dan salah satunya adalah mengenai fakta kecoa itu sendiri.

Tentang Kecoa yang perlu kamu ketahui


1. Kecoa pada umumnya jarang terbang
Kecoa pada umumnya tidak terbang meskipun bisa tubuh mereka akan merasakan panas. Kecoa yang memiliki hobii terbang terdapat di Amerika tengah dan Selatan.

2. Kecoa dapat menyebabkan Global warning
Dalam sebuah studi kecoa merupakan hewan yang gemar mengeluarkan gas dengan rata-rata 15 menit. Kecoa yang sudah mati sekalipun akan melepaskan metana hingga 18 jam . Gas yang dikeluarkan dalam perut serangga dapat menyumbang 20% dari semua emisi metana. Tidak hanya kecoa yang menjadi penumbang peyebab global warming tetapi rayap dan sapi juga turut andil dalam hal ini.

3. Kecoa bisa mati bila telentang
Kecoa merupakan hewan yang akan mati bila telentang hal ini karena kecoa tidak mampu mengendalikan ototnya untuk membalikkan badan. Namun terkadang masih ada beberapa kecoa yang mampu menyelamatkan diri dari posisi ini.

4. Kecoap mampu hidup walau tak berkepala
Fakta yang mengejutkan tentang kecoa adalah dapat bertahan hidup tanpa kepala selama 9 hari. Beda halnya dengan manusia yang bernapas melalui hidung dan mulut, kecoa bernapas melalui ventilator yang bisa dilakukan diseluruh tubuhnya.

5. Kecoa penyebab asma
Kecoa yang sudah mati ternyata justru akan lebih berbahaya. Serpihan dan kotoran kecoa dari bangkai yang sudaah menjadi debu akan masuk dalam tabung bronchial yang bisa menyebabkan reaksi alergi bronkial.

6. Kecoak memiliki pertumbuhan cepat
Betina dari   kecoa dapat memproduksi telur hingga 6-8 butir. Jumlah tersebut dapat menghasilkan 180-320 calon kecoa baru. Itulah mengapa bila tidak bisa mengusir kecoa dengan tepat akan selalu bertambah pertumbuhannya.

7. Pelari cepat
Ukuran kecoa yang kecil memiliki kecepatan lari yang cepat. Hewan ini mampu berlari 75 cm per detik dan ini merupakan hal yang fantastik dengan ukuran hewan yang kecil.