Latest News

Tips Melupakan Mantan Kekasih Walaupun Anda Masih Mencintainya

Idbaca.com - Tips Melupakan Mantan Kekasih Walaupun Anda Masih Mencintainya - Membahas tentang mantan kekasih memang tidak akan ada habisnya. Karena ada berbagai hal atau kondisi yang membuat seseorang terjebak dalam hubungan asmara masa lalu bersama sang mantan, hubungan asmara yang cukup lama akan membuat banyak kenangan indah bersama kekasih. Hingga membuat anda sangat sulit untuk melupakannya. Langakah move on seringkali menjadi alternatif utama untuk menghapus perasaan cinta dan melupakan kekasih. Namun bukan hal yang tidak mungkin bila anda telah memiliki kekasih baru dapat menjadi jaminan Anda benar-benar bisa melupakan sang mantan.

Menghilangkan perasaan pada sang mantan memang bukan hal yang mudah, terutama jika sudah melalui hubungan dengan waktu yang lama. Oleh karena itu, jika anda ingin melupakan sang mantan meski Anda telah memiliki kekasih atau belum, terdapat beberapa tips yang bisa Anda lakukan, meskipun Anda masih menaruh perasaan cinta yang besar padanya. Berikut ulasannya:

Tips Melupakan Mantan Kekasih Walaupun Anda Masih Mencintainya



1. Berpikir positif
Walaupun telah berpisah dengan Dia, tidak sedikit orang yang mampu melepas bayang-bayang dari sang mantan kekasih. Jangan pernah berpikir bahwa mantan masih mencintai anda, apalagi menyalahkan keputusan yang telah Anda ambil, ini hanya akan membuat perasaan Anda semakin kacau. Pada akhirnya hanya akan membuat anda melupakan mantan menjadi semakin mustahil untuk dilakukan. Oleh karena itu, mulailah untuk berpikir positif. Karena pasti ada hikmah positif yang akan Anda dapatkan disetiap sebuah hubungan yang berakhir. Jangan pernah mengungkit rasa sakit dan kenangan-kenangan indah yang Anda lewati bersama Dia. Cobalah fokus pada fakta bahwa Anda telah mendapatkan pengalaman baru yang berharga yang dapat meningkatkan kualitas hubungan Anda sebelumnya. Karena rasa pahit yang Anda rasakan tentu dapat menjadi pelajaran bagi Anda ke depannya untuk memiliki kehidupan asmara yang lebih berkualitas dan membahagiakan bersama cinta yang baru.


2. Tidak menyesali keputusan yang telah anda ambil
Tidak ada untung bagi Anda untuk menyesali keputusan yang telah Anda ambil, itu hanya akan memperburuk kondisi diri Anda untuk menjadi lebih baik ke depannya. Karena kondisi terpuruk hanya akan menghambat Anda untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas nantinya. Ingatlah bahwa akan ada penyesalan yang lebih besar jika Anda tidak memutuskan untuk berpisah dan memaksakan hubungan dengan Dia. Anggap saja hanya sebuah mimpi buruk yang pernah Anda alami. Oleh karena itu, jangan pernah anda untuk tidak lagi menoleh ke belakang dari kenyataan pahit yang telah Anda putuskan sebelumnya, seperti yang dilakukan mantanya dimana pacar masih mencintai mantan kekasihnya. Melainkan fokus untuk tetap berjalan lurus ke depan menjadi hal yang baik untuk meraih kebahagian di masa mendatang. Ini akan sangat membantu Anda untuk melupakan sang mantan.


3. Mengingat kembali alasan yang membuat hubungan anda berakhir dengannya
Dalam hubungan asmara yang terjalin sangat lama, sebagaimana yang Anda banggakan pada akhirnya kandas di tengah jalan dan si dia membuat anda merasa sakit hati dan kecewa. Sehingga jika disaat nanti rasa cinta kembali bergejolak dalam hati Anda, maka ingatlah kembali alasan yang membuat hubungan asmara Anda berakhir dengannya, ini akan membuat Anda bahwa si dia bukanlah orang yang tepat untuk hadir dalam kehidupan Anda. Kebanyakan orang yang telah putus cinta terlalu menyiksa dirinya dengan mengingat semua momen-momen bahagia yang pernah mereka lewati bersama. Ini tidak baik, karena kenangan-kenangan indah tersebut hanya akan membuat Anda semakin menyesali perpisahan Anda. Dan parahya lagi ini akan membuat Anda lupa, apa alasan sebenarnya yang membuat Anda berpisah dengan si dia. Mengingat-ingat kenangan indah hanya akan membuat Anda semakin sulit untuk melupakan mantan kekasih dan mengambil pelajaran-pelajaran dari perpisahan Anda. Oleh karena itu, mulailah untuk membuka diri untuk mencari dan menemukan sosok orang yang dapat memberikan masa depan yang lebih baik bersama Anda kelak.


4. Berusahalah untuk berbagi dengan orang lain
Cinta itu buta, ungkapan itu memang benar. Saat Anda masih mencintai mantan kekasih, akan sangat sulit bagi Anda untuk mengambil nilai positif dari perpisahan Anda. Ini wajar, karena kalau sudah berbicara soal cinta, Anda akan condong lebih berpikir dengan hati dari pada dengan logika. Ada baiknya jika Anda membagikan keluh kesah anda kepada orang lain, bisa keluarga atau sahabat. Tapi yang perlu di ingat bahwa membagi keluh kesah sangat penting kepada orang yang berada di titik netral. Dalam hal ini mungkin bukan sahabat dekat atau bahkan orang yang tidak mengenal mantan Anda. Ini penting karena yang Anda butuhkan dalam kondisi ini adalah orang yang bisa memberikan Anda pandangan yang logis dan netral.