Latest News

5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi

idbaca.com - 5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi. Dalam perkembangannya televisi saat ini menjadi hiburan yang murah dan menyenangkan bagi banyak kalangan masyarakat. Banyak stasiun televisi berlomba-lomba untuk mempertontonkan acara yang menarik dan menyenangkan untuk menarik penonton, sehingga jumlah penikmat televisi semakin bertambah dari hari ke hari.

Bagi masyarakat menonton televisi berjam-jam menjadi hal yang lumrah pada saat ini. Padahal, mereka tidak tahu dampak buruk yang akan terjadi jika terlalu lama menonton televisi. Berikut ini adalah 5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi:

5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi


1. Meningkatnya Resiko Diabetes

Menurut penelitian bahwa jika seseorang menonton televisi selama lebih dari 2 jam dalam sehari, itu akan membuat dampak buruk meningkatnya penyakit diabetes. Selain terkena penyakit diabetes, dampak yang lain juga akan mengakibatkan kematian dini.


2. Obesitas

Tidak diragukan lagi seseorang yang suka menonton televisi akan membuat dia malas melakukan aktivitas, dan ini akan mengakibatkan meningkatnya berat badan atau Obesitas. Apa lagi jika Anda suka ngemil sambil nonton televisi, maka obesitas pasti akan menyerang.


3. Suasana Hati Suka Kacau

Kebiasaan ini juga dapat membuat suasana hati Anda menjadi kacau. Karena ini akan membuat waktu tidur Anda tidak teratur, sehingga Dokter menyimpulkan bahwa orang yang suka nonton televisi terlalu lama akan mengakibatkan Anda mengalami gangguan fisiologis yang membuat suasana hati kacau.


4. Merusak Otak

Diketahui penelitian di Jepang, bahwa nonton televisi dapat mengubah struktur otak dengan cara merusaknya. Ini diketahui setelah dilakukan scan pada 276 anak, dari semua penelitian tersebut diketahui bahwa terjadi peningkatan pada area abu-abu di Korteks depan yang dapat menurunkan kecerdasan herbal anak.


5. Mengurangi Jumlah Sperma

Ini terjadi pada para pria, jika Anda menonton televisi lebih dari 4 jam sehari itu akan mengakibatkan berkurangnya jumlah sperma jika dibandingkan dengan orang tidak pernah menonton televisi.

Demikianlah artikel tentang 5 Efek Buruk Kebanyakan Nonton Televisi. Semoga dapat bermanfaat, menonton televisi memang mengasyikan tapi Anda juga harus memperhatikan kesehatan.