Latest News

Kumpulan Fakta Unik Penyakit Jantung

idbaca.com: Kumpulan Fakta Unik Penyakit Jantung - Hampir setiap orang mengetahui akan penyakit jantung. Penyakit jantung adalah penyakit yang sangat berbahaya dan ini merupakan penyakit yang mematikan.

Ada beberapa fakta mengenai penyakit jantung yang tersembunyi dan tidak semua orang mengetahui akan hal ini, Untuk lebih mengenal tentang penyakit jantung kita harus tahu fakta-fakta mengenai penyakit jantung didalamnya.

Kumpulan Fakta Unik Penyakit Jantung

Fakta Unik Penyakit Jantung


1. Wanita lebih sering meninggal
Fakta pertama tentang penyakit jantung adalah wanita ternyata lebih banyak yang meninggal dibandingkan dengan pria. Mereka yang berusia 50 tahun keatas meninggal karena penyakit jantung lebih banyak dua kali lipat dibandingkan dengan pria. Sedangkan untuk usia 50 tahun kebawah juga masih banyak wanita.

2. Setiap Menit Meninggal karena Penyakit Jantung
Penyakit jantung dapat terjadi pada 20 detik sekali di seluruh dunia dan dalam satu menit penyakit jantung membunuh satu orang.

3. Sepertiga penderita meninggal karena penyakit jantung
Keganasan penyakit ini memang tidak bisa diragukan lagi. Mereka yang terkena penyakit jantung sepertiga meninggal dunia.

4. 50% meninggal sebelum sampai rumah sakit
Penyakit jantung bisa menyerang kapan saja dan tidak pandang bulu, Dan ketika terkena serangan jantung hampir 50% meninggal ketika akan dibawa kerumah sakit.

5. Lebih berbahaya dari berkendara
Kecelakaan karena berkendara dan meninggal dunia ternyata tidak sebanding dengan orang yang meninggal karena penyakit jantung. Penyakit jantung 10 kali lipat lebih besar kematian dibandingkan kematian karena kecelakaan berkendara.

6. Penyakit Mahal
Sebuah riset yang dilakukan di Amerika penyakit jantung adalah penyakit mahal karena setiap tahunya menghabiskan sekitar US$ 600 milyar.

7. Lebih ganas dari AIDS
Aids memang penyakit berbahaya tetapi penyakit jantung lebih berbahaya dibandingkan dengan penyakit Aids, Faktanya potensi penduduk bumi yang meninggal karena penyakit jantung 30 kali lebih besar.

8. Sering menyerang di pagi hari
Ternyata penyakit jantung sering menyerang pada pagi hari karena pembuluh darah masih menyempit. Selain itu hari favoritnya adalah senin pagi dan hari favorit kedua pada sabtu pagi hari.

9. Keturunan berperan besar
Bagi yang memiliki orang tua yang memiliki riwayat penyakit jantung akan sangat mempengaruhi anaknya juga memiliki penyakit jantung.

10. Penyakit jantung pembunuh No. 1
Penyakit jantung merupakan pembunuh nomor satu di Dunia. Walaupun penyakit nomor 2 dan 3 digabungkan jumlah kematianya penyakit jantung tetap menjadi favorit pembunuh nomor satu didunia.