Latest News

Kumpulan Fakta Menarik tentang ular Kobra

Fakta tentang ular kobra - Ular sendok atau juga bisa di sebut dengan nama lain kobra adalah sesosok ular yang memiliki bisa yang mematikan.  Apabila ketika ular ini merasa terganggu oleh musuhnya maka akan menegakkan dan memipihkan lehernya itulah kenapa di sebut sebagai ular sendok.

Ular kobra merupakan ular yang bisa membunuh manusia dengan waktu yang cepat. Bisanya yang di masukkan ke dalam tibuh manusia dapat membunh hanya dalam waktu 15 menit saja itu berarti jika anda didalam hutan terkena ular ini dan tidak bisa melakukan pertolongan cepat sulit rasanya nyama tertolong.

Ular kobra ini ternyata memiliki bebrapa keunikan yang menarik kita bahas. Berikut ini adalah kumpulan fakta unik mengenai ular kobra.

Kumpulan Fakta Menarik tentang ular Kobra


Fakta tentang ular kobra



  1. Ular kobra bisa hidup dan tumbuh hingga memiliki panjang 5.5 meter yang membuat ular berbisa terpanjang yang pernah ada.
  2. Usia ular kobra bisa mencapai hingga 20 tahun
  3. Berat ular berbisa ini bisa mencapai hingga 20 kilogram
  4. Ular kobra lebih suka hidup di pinggiran sungai atau danau
  5. Ular kobra kini semakin langka karena kehancuran hutan dan kerusakan habitatnya,
  6. Thailand dan India adalah negara yang memproduksi anti racun kobra,
  7. Ketika kobra betina melahirkan panjang anak mereka adalah 50 cm dan biasanya memiliki warna hitam dan putih
  8. King kobra dapat melacak mangsa melalui pengelihatan yang tajam serta getaran yang sekitar.
  9. Ular kobra juga memangsa ular lainya baik yang berbisa maupun yang tidak berbisa tetapi terkadang kobra juga makan kadal, burung dan hewan lainya.
  10. Racun neurotoksik yang ada pada ular kobra di gunakan sebagai pertahanan diri terhadap musuh, akan tetapi bila musuh kebal akan racunnya biasanya akan melarikan diri atau mendesis,
  11. Uar kobra akan memangsamakananya dengan cara langsung di telan, hal ini bisa di lakukan karena rahangnya yang fleksibel.
  12. Bisanya yang bersifat neurotoksik mampu membunuh manusia hanya dengan satu gigitan saja.
  13. India Utara, Tenggara Cina, Semenanjung Malaya, wilayah barat Indonesia, dan Filipina adalah negara bagian asia tenggara yang terdapat banyak ular kobra.
  14. Ketika seseorang terkena racun dari ular ini akan mengalami beberapa efek seperti pengelihatan kabur, ngilu, mengantuk, koma hingga bisa mengalami kematian.
Demikian lah sekilas tentang "Kumpulan Fakta Menarik tentang ular Kobra" walaupun ular ini berbisa kita tidak bisa memburu secara liar karena populasi yang kini semakin berkurang yang di sebabkan oleh manusia itu sendiri terutama kerusakan hutan yang terjadi.