Latest News

Fakta Menarik Tentang Binatang Cicak

Fakta Tentang Cicak - Cecak atau cicak merupakan hewan reptil yang dapat merayap. Biasanya cecak atau cicak ini terdapat pada dinding-dinding rumah atau pepohonan. Hewan ini identik dengan warna abu-abu, namun tidak sedikit pula yang memiliki warna coklat kehitam-hitaman. Panjang cicak biasanya hanya sampai dengan 10 centimeter.

Hewan yang tergolong ke dalam suku Gekkonidae ternyata memiliki beberapa fakta unik yang menarik untuk dibahas. Mungkin anda penasaran dengan fakta yang ada pada hewan reptil yang merayap ini. Berikut adalah fakta menarik tentang binatang cicak

Fakta Menarik Tentang Binatang Cicak

  1. Cicak dapat memutuskan ekornya saat akan terancam - Mungkin jika fakta yang pertama ini sudah banyak yang mengetahui bahwa cicak bisa memutuskan ekornya sendiri terutama saat terancam oleh serangan baik manusia maupun hewan lainya. Tujuan dari cicak memutus ekornya adalah agar musuh terkecoh dan tidak mengejar dirinya melainkan ekor yang bergerak-gerak.
  2. Tidak ada cicak yang memiliki warna putih - Cicak pada umumnya memiliki warna  coklat kehitam-hitaman dan abu-abu. 
  3. Cicak adalah hewan yang jago renang -  Cicak mungkin tidak seperti buaya tetapi kaki-kaki cicak bisa seperti buaya saat cicak dalam air, mereka ahli dalam renang walaupun memang kita jarang melihat dalam air karena hewan ini identik hidup di daratan.
  4. Pembentukan Sel yang Kurang Sempurna -  Kita pasti pernah melihat ekor cicak yang bercabang. Hal ini di sebabkan cicak merupakan hewan yang pertumbuhan selnya kurang sempurna terutama saat melakukan autotomi.
  5. DI beberapa daerah cicak di jadikan sebagai obat alternatif - Memang tidak semua orang mempercayainya akan tetapi beberapa daerah ada yang menjadikan ciciak sebagai obat terutama untuk mengobati asma dan gangguan paru-paru.
  6. Cicak melemah jika di sentuh terlalu lama - Cicak merupakan hewan yang akan melemah apabila di sentuh terlalu lama. Tidak bisa di jelaskan mengapa namun bila kamu tidak percaya kamu bisa mencobanya sendiri.
Demikianlah artikel tentang fakta unik tentang cicak semoga dapat bermanfaat. Temukan artikel menarik lainya hanya di idbaca.com