Latest News

Ketahui Bahaya Kopi Bagi Wanita

idbaca.com-Ketahui Bahaya Kopi Bagi Wanita- Apa yang anda ketahui tentang kopi? Kopi adalah salah satu minuman yang sangat di gemari oleh banyak orang. Tidak hanya pria maupun wanita yang meminum kopi. Kopi sangat tidak asing lagi di indonesia. Selain di indonesia yaitu negara lain juga sangat mengenal namanya kopi. Banyak orang menggemari minum kopi karena manfaat yang berguna bagi tubuh dan karena aroma kopi juga yang sangat khas. Minum kopi banyak dilakukan banyak kalangan terutama di saat pagi hari, saat kerja, atau minum kopi saat suasana dingin atau dalam keadaan cuaca hujan. Terkadang minum kopi dijadikan sebagai hal rutin yang dilakukan banyak kalangan dan sampai-sampai banyak orang tidak menyadari adanya bahaya jika mengkonsumsi kopi terus-menerus. Terutama bagi wanita ada beberapa bahaya meminum kopi. Berikut beberapa Bahaya Kopi Bagi Wanita.


Ketahui Bahaya Kopi Bagi Wanita


1. Caffenism
Setelah anda meminum kopi maka akan dapat merasakan Caffenism atau sindrome. Apa itu sindrome? adalah hal yang dapat anda rasakan setelah meminum kopi yaitu anda dapat merasakan kesulitan untuk tidur dan bahkan anda juga bisa merasakan insomnia atau susah tidur, dapat merasa gelisah atau juga dapat merasa cemas. Hal itulah karena kafein yang terdapat dalam kopi dapat membuat kelenjar adrenalin menjadi terangsang sehingga membuat hormon stres pun terpicu. Akibatnya gula dalam darah menjadi naik, detak jantungpun meningkat dan otot menjadi kaku.

2. Gangguan Pada Pencernaan
Terlalu banyak mengkonsumsi kopi dapat menjadikan sistem pencernaan anda menjadi terganggu. Didalam kopi terdapat kandungan senyawa yang dapat merusak lapisan lambung sehingga dapat memicu terjadinya gangguan pencernaan. Selain dapat mengganggu sistem pencernaan juga dalam kopi terdapat kafein yang juga dapat membuat respon asam meningkat dan dapat menyebabkan diare atau sembelit. 

3. PMS
PMS adalah salah satu yang sering dialami oleh wanita atau semua wanita pasti pernah merasakan. PMS merupakan gejala dimana saat wanita akan mengalami atau sedang dalam keadaan haid. Biasanya wanita yang mengalami PMS akan merasakan nyeri pada lambung, kembung, kram, dan juga sering merasakan sakit kepala. Semua yang di rasakan oleh wanita tersebut kemungkinan karena kandungan vitamin B yang menurun dan metabolisme tubuh terganggu karena kadungan kafein yang sering anda konsumsi seperti yang terdapat dalam kopi. Maka dalam keseharian anda hindari terlalu banyak konsumsi minuman atau makanan yang mengandung banyak kafein seperti halnya kopi. 

4. Wanita Hamil
Hal ini perlu dihindari jika anda ibu yang sedang dalam keadaan hamil untuk menghindari meminum kopi terlalu banyak karena kandungan nikotin dan kafein yang ada dalam kopi dapat menyebabkan gangguan kehamilan anda. Pada dasarnya kafein dan nikotin yang ada dalam kopi jika diminum secara berlebihan akan menjadikan racun bagi kandungan, dan jika dimunim secara berlebihan maka kemunkinan besar ibu beresiko melahirkan bayi prematur,keguguran dan berbagai komplikasi yang mebehayakan. Tidak ada larangan meminum kopi. Namun sebaiknya janganlah berlebihan. Anda dapat meminum kopi 1 cangkir dalam satu hari.

5. Keguguran
Seperti yang telah dibahas di atas, kandungan kafein dalam kopi sangat membahayakan janin ibu hamil. Seperti halnya janin juga akan menerima asupan kopi dari ibu hamil, dan karena si janin belum mampu untuk memecah senyawa dalam kopi maka kopi tersebut dapat mengancam nyawa janin tersebut.

Itulah dari beberapa Bahaya Kopi Bagi Wanita yang dapat anda ketahui dan bisa dijadikan referensi kesehatan anda terutama bagi wanita yang sangat gemar minum kopi. Dari beberapa bahaya yang ada diatas dapat diketahui efek sampingnya. Jadi janganah berlebihan jika meminum kopi. Terimakasih