Latest News

Manfaat Pare Pahit Untuk Kesehatan

idbaca.com Manfaat Pare Pahit Untuk Kesehatan. Pare merupakan tanaman yang merambat, buahnya yang mirip mentimun tetapi memiliki kulit keriput dan rasanya yang pahit. Selain rasanya yang pahit pare ternyata memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Pare juga memiliki banyak jenisnya yang tersebar diseluruh dunia termasuk indonesia. Berikut manfaat pare untuk kesehatan.

idbaca.com-Manfaat Pare Pahit Untuk Kesehatan


1. Mengusir diabetes

Pare ternyata mempunyai zat antidiabetes didalamnya, yang dipercaya mampu menekan diabetes didalam tubuh. Selain itu biji Pare ternyata mengandung bioaktif yang mampu mencegah peningkatan gula darah setelah makan.

2. Menangkal sel kanker

Kanker merupakan salah satu penyakit mematikan di dunia, dan biasanya kaum wanita lah yang rentan akan penyakit ini. Dan Pare dapat menangkal sel kanker dengan zat lesichin yang bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh dan menangkal sel kanker pada tubuh Anda.

3. Menurunkan berat badan

Sayuran pare sangat baik untuk Anda yang sedang menjalani diet untuk menurunkan berat badan. Karena pare memiliki kalori yang dapat mengontrol nafsu makan Anda dan membuat Anda cepat kenyang. Tidak ada salahnya Anda mengkonsumsi pare pada saat diet.

4. Membersihkan darah

Pare juga memiliki zat yang dapat membersihkan darah. Anda dapat mengkonsumsinya dengan cara dibikin jus atau dimakan secara langsung, secara rutin untuk dapat bisa membersihkan darah Anda.

5. Memerangi HIV/AIDS

Menurut penelitian Pare mengandung protein alpha-momocharin yang dapat membatasi perkembangan HIV/AIDS.

6. Melancarkan pencernaan

Kandungan serat, vitamin C, Kalium, dan Karoten pada Pare, ternyata sangat baik sekali untuk membantu Anda yang mengalami gangguan sistem pencernaan.

7. Kecantikan

Vitamin C yang terkandung pada Pare dapat membantu anda memelihara kecantikan anda, dari ancaman buruk sinar ultraviolet.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Pare Pahit Untuk Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan anda tidak akan takut lagi untuk mengkonsumsi sayuran pare.