Latest News

Cara Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran

idbaca.com- Cara Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran- Sayuran sangat banyak mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Kurangnya konsumsi sayuran dapat menyebabkan masalah pada kesehatan, salah satu masalah tersebut adalah obesitas atau berat badan yang berlebih. Padahal dengan mengkonsumsi sayuran sangat bermanfaat bagi tubuh, apa lagi bagi anak-anak yang sangat membutuhkan nutrisi yang berguna untuk pertumbuhan anak. Lalu jika anda sebagai orang tua, sebaiknya apakah yang harus anda lakukan untuk anak anda yang kurang menyukai sayuran? Berikut Cara Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran



Cara Jitu Agar Anak Anda Menyukai Sayuran

Cara Agar Anak Menyukai Sayuran


1. Menyajikan Sayuran dalam Bentuk Risoles
Tahukan anda apa itu risoles? adalah makanan yang berisi daging dan biasanya daging di cincang, sayuran dibungkus dadar, dan digoreng setelah dilapisi dengan tepung panir dan kocokan telur ayam. Untuk ibu-ibu yang mempunyai anak yang susah untuk makan sayuran sebaiknya perlu anda coba cara tersebut.

2. Pasta Sehat
Jika anak anda sangat menyukai makan pasta maka cara ini perlu anda coba dengan membuat pasta dan dicampur dengan berbagai macam sayuran. Dengan cara ini anak anda akan makan sayuran.

3. Sayur Goreng
Penelitian menunjukan bahwa anak menyukai makanan renyah, misal kentang goreng, kubis goreng dan masih banyak lagi. Namun dengan cara membuat sayur goreng adalah cara terbaik yang perlu anda coba. Cara membuat sayur goreng pun dengan cara digoreng menggunakan minyak zaitun agar sayuran terasa renyah. Sayuran akan terasa renyah karena kandungan minyak zaitun kaya akan asam lemak dan omega 3 yang dapat membuat makanan terasa renyah. Maka dengan cara ini anak anda tanpa dipaksa akan sedia mengkonsumsi sayuran.

4. Jangan Menyajikan Sayuran dalam Bentuk Mentah
Banyak anak-anak yang kurang menyukai sayuran dalam bentuk mentah. Anda bisa menyajikan sayuran tersebut dalam bentuk sub dan bisa di campurkan dengan kentang goreng. Dengan cara ini juga dapat membuat anak anda lebih menyukai mengkonsumsi sayuran.

5. Sajikan Sayuran dalam Bentuk Hamburger
Cara ini cocok disajikan untuk anak anda yang menyukai hamburger. Seperti cara di atas. sajikan sayuran yang telah di goreng menggunakan minyak zaitun agar terasa renyah dan lezat. Caranya yaitu sisipkan berbagai sayuran didalam hamburger yang telah di goreng. dengan begitu, ini adalah cara terbaik agar anak anda makan sayuran.

6. Berikan Kejutan Berupa Hadiah
Banyak cara yang bisa dilakukan agar anak anda makan sayuran. Memberikan kejutan berupa hadiah yang anak anda sukai misal makanan ringan atau hadiah yang lain jika makan sayuran. Memberinya perjanjian dengan memberikan hadiah jika anak anda memakan sayuran juga bisa dilakukan agar anak anda semakin sering memakan sayuran.

7. Memberikan Contoh Untuk Anak Anda
Sebagai orang tua hendaknya memberikan contoh yang baik untuk anak anda. Anak akan mengikuti kebiasaan orang tua termasuk kebiasaan dalam makan. salah satu contoh terbaik yaitu dengan memakan sayur-sayuran dan mengajak anak untuk memakan sayuran.

8. Ajak Anak Anda Ikut Serta Memasak 
Cara terbaik yaitu dengan mengenalkan sayuran kepada anak-anak Anda. Aajaklah anak anda untuk berkreasi dengan makanan yang terbuat dari sayuran. Lalu Ajaklah anak-anak anda untuk menyicipi masakan tersebut.Lakukan cara tersebut dengan terus menerus. Dengan begitu, anak-anak anda akan terbiasa untuk memakan sayuran.

9.Memberitahu Mereka Tentang Banyak Manfaat Sayuran
Sebagian orang tidak mau melakukan sesuatu karena mereka tidak mengetahui manfaatnya. Begitu juga dengan anak, memberikan semua informasi tentang apa saja kandungan dan manfaat jika memakan sayuran sangatlah dianjurkan agar anak semakin tahu dan tidak malas mengkonsumsi sayuran. mereka tidak menyukai sayuran bisa jadi penyebabnya adalah karena mereka belum tahu apa manfaat sayuran bagi kesehatan. Dengan begitu cara terbaik adalah Memberitahu Mereka Tentang Banyak Manfaat Sayuran