Latest News

5 Hal Agar Jarang Bertengkar dengan Pasangan

Idbaca.com - 5 Hal Agar Jarang Bertengkar dengan Pasangan - Siapa yang tidak ingin memiliki hubungan yang harmonis dan juga awet? Namun kadang ada saja datang hal-hal yang tidak diinginkan dari kita dalam menjalani hubungan asmara. Ketika ada sedikit masalah pasti saja sering terjadi pertengkaran. 

Bertengkar memang sudah menjadi kebutuhan dalam suatu hubungan. Mungkin saja ada yang pernah mengalami hubungan yang tidak pernah ada masalah atau selalu asik-asik saja, justru itu yang menjadikan hubungan menjadi kurang asyik. Memang benar ketika hubungan yang selalu damai ibarat seperti sayur kurang bumbu. Dalam kasus tersebut bahwa ketika kamu berhasil menyelesaikan suatu masalah dalam hubungan tersebut, itu bisa mempererat hungan kamu dengan si dia.

Segala sesuatu yang dilakukan berlebihan tentu saja itu tidak baik. Begitupun dengan ertengkar, kamu tidak bisa melakukan setiap hari karena dapat menyebabkan kerenggangan, kurangnya keharmonisan, perpisahan dan atau yang lebih membahayakan. Bertengkar itu wajar dan manusiawi, tetapi jika kita selalu bertngkar? apa yang terjadi? banyak bertengkar itu berarti hubungan yang tidak sehat.

Lalu bagaimana caranya meminimalkan masalah pertengkaran tersebut? berikut beberapa tips : 5 Hal Agar Jarang Bertengkar dengan Pasangan 

5 Hal Agar Jarang Bertengkar dengan Pasangan

5 Hal Agar Jarang Bertengkar dengan Pasangan  

1. Menjaga Komunikasi
Sangat penting menjaga komunikasi dalam suatu hubungan. Pertengkarn bisa saja terjadi karena kurangnya komunikasi diantara kalian. Menjaga komunikasi dapat dilakukan dengan cara menanyakan apa saja tentang isi hati pasangan atau juga masalah masalah lainnya. Karena dengan komunikasi, kamu dapat berbagi certa ataupun pendapat kepada pasangan.


2. Bersikap Jujur
Cobalah untuk selalu bersikap jujur kepada pasanganmu. Karena dengan bersikap jujur, hubungan mungkin saja akan menjadi awet dan harmonis. Jangan pernah memberikan hal-hal yang bersifat kebohongan karena dapat melunturkan hubungan kamu.  


3. Kejutan yang Istimewa
Memberikan sesuatu yang istimewa dapat memberikan suatu keharmonisan tersendiri karena dapat dijadikan suatu memory yang paling indah di matanya. Memberika kejutan yang istimewa tidaklah harus dengan budged yang mahal. jika anda tidak memiliki budged yang banyak maka janganlah berkecil hari karena tidak semua kejutan yang istimewa bersifat mahal. Kamu dapat mencoba memberikan kejutan berupa sesutu yang dibuat oleh tanganmu sendiri, Misalnya membuatkan sesuatu benda unik hasil buatan kamu atau memberikan kejutan berupa masakah hasil tangan sendiri. 


4. Bersikap Seperti Kamu Baru Jadian
Pasti semua pasangan sudah perna merasakan hal-hal ketika baru jadian. jika kamu sudah menjalani hubungan dalam waktu yang cukup lama, terkadang kamu merasa kangen dengan masa-masa baru jadian dulu.Pasti amu merasa momen awal jadian itu lebih menyenangkan dan lebih penuh cinta daripada yang sekarang. Kalau begitu, kenapa kamu dan pasangan nggak mengulang momen tersebut? Mengapa nggak mencoba bersikap seperti layaknya baru jadian, ketika hubungan terasa menyenangkan dan lebih hidup.

5. Meluangkan Me-Time
Pasangan yang sudah menjalin asmara dalam waktu lama pasti akan ada rasa bosan. Rasa bosan yang membuatmu dan pasangan bertengkar, rupanya bisa terjadi akibat seringnya pertemuan di antara kalian. Mengapa? Kamu dan pasangan selalu bertemu dan menghabiskan waktu bersama, terlebih waktu yang diluangkan bersama itu nggak berkualitas. Hal tersebut memicu rasa bosan, dan berujung pada pertengkaran.

Lalu bagaimana agar tidak merasa bosan?

Agar rasa bosan–yang membuat kalian bertengkar–itu nggak terjadi, kamu dan pasangan perlu saling memberikan waktu pribadi. Luangkan waktu kamu untuk hal-hal lain dengan sendiri tanpa pasangan kamu agar tidak bosan. atau jugaKamu perlu melakukan Me-time, begitu pula dengan dirinya. Me-time dapat menghilangkan kepenatan dalam hubungan, menghilangkan stres, dan dapat mengaktualisasi diri. Pasangan yang saling mendapatkan Me-time memiliki hubungan yang lebih sehat. Sebab mereka merasa bahagia setelah menjalani me-time masing-masing. Kemudian perasaan bahagia itu memengaruhi hubungan asmara yang mereka jalani.