Latest News

Manfaat Luar Biasa Timun Suri Bagi tubuh

idbaca.com - Kesehatan adalah prioritas utama dalam hidup, untuk menjadi sehat tidak perlu mahal karena dengan memakan buah timun suri sudah bisa mendapatkan manfaatnya untuk tubuh. Selain memiliki rasa yang nikmat timun suri memiliki banyak kandungan dibutuhkan oleh tubuh manusia.

Timun suri mudah ditemukan terutama pada bulan rhamdhan karena biasa digunakan untuk menu berbuka puasa, rasa yang manis akan menjadi lebih segar bila di campur dengan es. Langsung saja untuk mengetahui manfaat nya berikut ini adalah 6 manfaat dari timun suri untuk kesehatan :

Manfaat Luar Biasa Timun Suri Bagi tubuh


Baik untuk menjaga Kesehatan Mata Anda
Mata manusia salah satu indera yang penting karena dengan mata aktivitas. Kesehatan mata haruslah dijaga dan untuk mendapatkan mata yang sehat dibutuhkan vitamin A dan Timun suri adalah buah yang memiliki kandungan tersebut.

Menambah stamina
Stamina untuk tubuh penting untuk dijaga, Jika aktivitas anda padat maka konsumsi lah timun suri yang dapat memulihkan stamina dengan cepat sebab mengandung Glukosa Dan Fluktosa.

Timun suri dapat menghilangkan Racun dalam Tubuh
Masalah pada tubuh memang tidak hanya satu dan salah satunya adalah susah buang air besar. Jika kamu memiliki masalah ini maka mengkonsumsi timun suri adalah cara tepat karena mengandung banyak air selain itu kandungan air hingga 90% ini memiliki manfaat sebagai menghilangkan racun dalam tubuh.

Mencegah Terjadinya Kanker
Timun suri adalah makanan yang mengandung senyawa saponin dimana senyama ini memiliki manfaat sebagai pencegah terjadinya kanker dalam tubuh. Timun suri juga dapat mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Mencegah Terjadinya Kerusakan sel dalam tubuh
Kandungan Antioksidan dalam timun suri ini mampu mencegah radikal bebas yang pastinya setiap hari ada di sekitar lingkungan terutama polusi udara, Dengan adanya kandungan Antioksidan akan mampu mencegah terjadinya kerusakan dalam tubuh dan penuaan dini.

Lihat Juga : Tips Menjaga Kesehatan di musim hujan

Mencegah Virus dan Infeksi
Buah timun adalah adalah buah yang memiliki kandungan vitamin C yang baik untuk kesehatan. VItamin C ini juga bisa berperan sebagai pencegah masuknya virus ke dalam tubuh dan juga mencegah infeksi.