Latest News

Tips Mengatasi Penyakit Pelupa

Idbaca.com - Tips Mengatasi Penyakit Pelupa - Terkadang kita sering sekali ingin melakukan sesuatu namun ternyata tiba-tiba kita lupa ingin melakukan apa. Ini bukanlah sesuatu yang kebetulan saja, ini juga merupakan suatu penyakit yang harus segara diatasi. 

Pada umumnya, penyakit lupa sering kali dialami oleh kaum manula. Tapi kenyataannya bukan hanya kaum manula saja, pada kalangan anak-anak, remaja, mahasiswa dan orang dewasa kerap kali mengalami hal serupa. Lalu bagaimana cara mengatasi penyakit ini? Berikut Tips Mengatasi Penyakit Pelupa:

idbaca.com-Tips Mengatasi Penyakit Pelupa


1. Buat jadwal kegiatan

Buatlah serangkaian jadwal kegiatan yang akan anda lakukan, ini akan membantu anda mengingat kegiatan apa saja yang akan anda lakukan. Buatlah serangkaian jadwal kegiatan di kertas lalu anda bisa tempel pada tempat-tempat yang sering kali anda lewati, seperti pintu, kulkas, atau kamar anda. Tentunya ini akan membuat anda secara tidak langsung membacanya dan membuat anda mengingat kegiatan yang akan dilakukan.


2. Tulis di buku catatan

Buku catatan juga bisa anda gunakan untuk mencatat kegiatan-kegiatan atau rencana yang akan datang. Termasuk janji dengan orang lain, Menulis didalam buku catatan membuat anda lebih praktis, sebab buku catatan bisa anda bawa kemana-mana. Dengan demikian anda akan dengan mudah mengingat setiap kegiatan yang anda buat setiap kali anda lupa akan melakukan apa.


3. Persiapkan segala sesuatunya dengan baik

Jika anda adalah orang yang mudah sekali lupa, maka sangat dianjurkan bagi anda untuk melakukan segala persiapan dengan baik sebelum melakukan kegiatan. Terutama bagi pekerja dan pelajar yang hendak pergi ke kantor dan sekolah. Persiapan yang baik tentunya akan sangat membantu anda, bayangkan jika anda sedang berlibur ke suatu tempat yang sangat jauh dan ketika anda sudah sampai di tempat tujuan anda baru menyadari jika anda melupakan sesuatu, sementara untuk kembali ke rumah jarak yang harus ditempuh sangat jauh. Tentunya ini sangat merugikan anda, jadi buat persiapan sematang mungkin.


4. Mintalah bantuan orang lain

Meminta bantuan orang lain untuk mengingatkan anda jika anda melupakan sesuatu adalah alternatif terbaik yang bisa anda lakukan. Mintalah bantuan orang tua atau adik anda untuk mengingatkan anda akan satu hal yang penting, tapi tentunya hal tersebut sudah terlebih dulu anda beritahukan pada mereka. Dengan begitu mereka akan selalu mengingatkan anda.