Latest News

Ketika hati Muncul perasaan resah dan Gelisah

idbaca.com - Perasaan dalam hati seperti senang , sedih resah atau gelisah pastinya memiliki penyebab. Penyebab yang timbul karena dari diri sendiri atau dari orang lain jelas bila itu membuat hati merasa resah dan gelisah akan menjadikan ketidak tenangan dalam hati kita.

Baca Juga Artikel Lainnya

Jika hati sudah merasakan perasaan ini jelas akan membuat semangat untuk melakukan aktivitas akan menurun selain itu akan berkurangnya konsentrasi terhadap apa yang akan di kerjakan. Jika hal ini terjadi pada Anda mungkin hal-hal berikut ini adalah penyebab munculnya kegelisahan dalam hati.

Ketika hati Muncul perasaan resah dan Gelisah


Keyakinanmu yang menurun akan Tuhanmu yang sebenarnya Maha segalanya

Selama ada masalah mungkin lupa bahkan hilang keyakinan bahwa Allah adalah maha segalanya dan dapat memberikan pertolongan kepadamu. Hilangnya iman dan kepercayaan akan selalu membuat hati dan perasaan merasakan kegelisahan.

Membiarkan Diri Khilaf Dan Menikmati Khilaf Bukan Sebagai Sebuah Dosa
Kelakuan yang menjerumuskan kedalam dosa seperti perbuatan yang memang dilarang bahkan menikmatinya jelas akan membuat diri menjadi gelisah walaupun saat melakukan hati merasa senang namun penyesalan pasti akan datang.

Kurang sabar dan ridho ketika ujian datang kepada dirimu
Setiap manusia pasti akan diuji oleh Allah sesuai dengan iman yang dimilikinya dimana semakin tinggi iman seseorang maka ujian akan semakin besar. Tetapi bila hati tidak menerima mungkin akan menyebabkan hati akan gelisah

Mengeluh dan kurang berusaha untuk mencari jalan keluar
Berhentilah untuk mengeluh karena bila hati terus mengeluh namun tidak mau mencari jalan keluar maka akan menyebabkan hatimu akan merasakan kegelisahan, oleh kare itulah mengeluh dengan sewajarnya dan mencari solusi adalah pilihan yang tepat.

Menganggap Allah tidak Adil terhadap dirimu
Allah adalah tuhan yang maha adil tidak ada manusia yang diciptakan karena kesalahan. Bila anda terlahir tidak seperti yang Anda inginkan bukan berarti allah tidak adil tetapi Allah tahu bahwa kamu bisa menjalankan hidup dengan apa yang telah diberikannya.