Latest News

Manfaat Buah durian Untuk kesehatan

Idbaca.com - Durian adalah buah yang memang disukai hampir setiap orang. Walaupun memiliki aroma yang sedikit menyengat, buah durian memiliki rasa yang membuat lidah ingin selalu merasakannya selalu.

Artikel Menarik Tentang Kesehatan
  1. Manfaat madu bagi kesehatan
  2. Efek Buruk merokok bagi kesehatan
  3. Makanan membuat awet muda
Tidak banyak orang mengetahui manfaat dari buah durian ini mereka hanya menikmati rasa buahnya saja. Oleh karena itulah idbaca akan berbagi tentang manfaat dari buah durian yang masih menjadi rahasia.

Manfaat Daun durian Untuk kesehatan


1. Daun durian memiliki manfaat suntuk menghilangkan rasa capek.
Manfaat buah durian yang pertama adalah menghilangkan rasa capek. Bila kamu memiliki aktivitas yang padat dan rutin mengkonsumsi buah durian sebanyak 100g akan membantu memenuhi kebutuhan karbohidrat sebanyak 21%. Oleh karena itulah bila aktivitas kamu padat dan rutin konsumsi buah durian membantu mempertahankan stamina.

2. Depresi yang akan menyerang akan terkalahkan dengan mengkonsumsi buah durian
Manfaat kedua yang bisa diperoleh dari buah durian adalah dapat menangkal anda mengalami depresi. Kenapa bisa demikian ? Buah durian adalah buah yang memiliki kandungan zat serotin. Zat ini memiliki manfaat untuk menangkal serangan depresi yang akan menuju ke Otak.

3. Memiliki nutrisi yang bermanfaat terutama bagi kesehatan tulang dan gigi
Siapa yang tidak ingin memiliki gigi dan tulang yang sehat, pastinya setiap individu menginginkan hal seperti ini. Untuk mendapatkan tulang dan gigi yang sehat harus mengkonsumsi makanan yang mengandung kalium serta vitamin B1 dan Vitamin B2 kandungan ini bisa didapatkan pada buah durian.

4. Mengkonsumsi buah durian tidak akan membuat anda cepat terlihat tua
Tampil awet muda akan membuat lebih percaya diri. Kandungan Vitamin C pada buah durian dapat membantu tubuh menangkal radikal bebas yang masuk sehingga kulit akan terjaga hingga memperlambat proses penuaan dini.

5. Buah durian akan membuat sistem pencernaan menjadi lebih sehat
Jika sedang mengalami susah buang air besar atau sembelit menandakan sistem pencernaan yang kurang baik itu menandakan tubuh kekurangan serat. Oleh karena itulah mengkonsumsi buah durian yang mengandung serat akan membantu sistem pencernaan yang lebih lancar.

6. Kadar gula dalam darah akan menjadi lebstabil dan solusi anemia atau kekurangan darah
Dari manfaat-manfaat yang sudah tertuliskan dan yang terakhir adalah menstabilkan gula dalam darah dan mengatasi anemia. Mengapa dapat mengstabilkan gula darah karena buah durian mengandung kandungan mangan dan zat folat, tembaga, besi ketiga kandungan ini dapat membantu mengatasi anemia atau kekurangan darah.