Latest News

Manfaat Pelihara Tanaman di dalam Ruangan

Idbaca.com - Untuk memperindah ruangan rumah anda seperti  ruang tamu atau lainnya dapat dilakukan dengan banyak cara dan salah satunya adalah menggunakan tanaman. Selain akan mendapatkan keindahan dengan tanaman tertentu juga bisa memberikan dampak baik bagi penghuni rumah terutama dalam kesehatan.

Baca Juga : Cemilan cocok untuk malam hari

Tanaman merupakan tumbuhan yang dapat memberikan oksigen dengan manusia secara gratis dan bila terdapat di suatu ruangan pastinya ruangan tersebut akan lebih segar dan sejuk karena oksigen yang keluar akan menyebar.

Bila Anda merupakan pencinta tanaman mungkin tidak ada salahnya untuk meletakkan suatu jenis tumbuhan dalam ruangan yang selain memperindah juga menyehatkan dan berikut ini adalah Manfaat Pelihara Tanaman di dalam Ruangan.

Baca Juga : Manfaat timun suri untuk kesehatan

Manfaat Pelihara Tanaman di dalam Ruangan

1. Pernapasan kamu yang akan semakin sehat pastinya
Memelihara tanaman dalam ruangan memiliki manfaat terutama pada sistem pernapasan. Tanaman hias yang ada dalam ruangan mampu menyerap karbondioksida dan menggantinya dengan oksigen yang segar. Manfaat lainnya adalah dapat menyerap racun yang berasal dari rokok, cat tembok dan karpet-karpet lantai.

2. Mengurangi Alergi dan asma
Dalam sebuah penelitian study university of agriculture di norwegia memiliki tanaman hias pada ruangan akan melembabkan udara sehingga akan mengurangi alergi serta membersihkan debu-debu yang bisa membuat tenggorokan sakit.

3. Mempercepat pemulihan
Bila ada keluarga yang sedang mengalami sakit atau sedang menjalani pengobatan dirumah maka meletakkan tanaman dalam ruangan tersebut dapat mengurangi stres bagi pasien sehingga bisa untuk mengurangi mengkonsumsi obat.

4. Meningkatkan Fungsi Kognitif
Selama ini belajar dirumah mungkin kurang efektif dan sulit untuk memecahkan suatu persoalan. Jika benar demikian kemungkinan fungsi kognitif sedang menurun, untuk meningkatkan kembali bisa dilakukan dengan cara memelihara tanaman dalam ruangan karena warna hijau pada tanaman dan udara sejuk dapat membantu otak lebih baik dalam berfikir.

5. Meningkatkan Kesehatan Mental
Manfaat terakhir dari memelihara tanaman dalam ruangan adalah dapat meningkatkan kesehatan mental. Hal ini karena tanaman dalam ruangan dapat mengurangi stres bagi orang yang ada didalamnya selain itu juga menenangkan suasana hati.