Latest News

Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut yang Berwarna Hitam Secara Alami

Idbaca.com Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut yang Berwarna Hitam - Warna hitam pada siku dan lutut sering kali membuat orang merasa kurang percaya diri. Terutama bagi kaum hawa yang kerap kali di pusingkan dengan masalah ini, sebab dengan siku dan lutut yang berwarna gelap membuat mereka menjadi terbatas dalam menggunakan busana, terutama busana yang dikenakannya adalah busana yang diatas lutut dan bagian atas yang memperlihatkan bagian siku.

Menghilangkan warna gelap pada siku dan lutut dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami, bahan alami dipercaya lebih baik dibandingkan dengan cara obat-obatan atau operasi plastik, walaupun akan membutuhkan waktu yang sangat lama. Selain itu juga bahan alami tidak akan mendatangkan efek berbahaya terhadap tubuh. Dan berikut ini Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut yang Berwarna Gelap:

Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut yang Berwarna Hitam Secara Alami


1. Rutin mengoleskan minyak kelapa

Minyak kelapa murni dipercaya sejak dahulu menjadi resep kecantikan. Kandungan yang ada dalam minyak kelapa murni diketahui ampun menjauhkan kulit dari infeksi bakteri dan jamur. Selain itu juga larutan minyak kelapa murni juga dapat melembapkan kulit yang kering dan sel-sel mati. Kandungan ini tentunya dapat memutihkan kulit siku dan lutut anda.


2. Rutin menggosokan lemon

Lemon kaya akan vitamin C dan asam sitrat, yang terbukti ampuh dapat memutihkan kulit yang berwarna gelap. Maka tak heran banyak perusahaan kecantikan yang menggunakan lemon sebagai bahan dasarnya. Cara penggunaannya pun mudah, anda hanya perlu memotong lemon menjadi dua bagian, dan gosokkan pada bagian siku dan lutut yang berwarna gelap, biarkan sampai beberapa menit lalu bilas dengan air bersih.


3. Menggunakan kunyit

Kunyit juga dipercaya dapat digunakan untuk perawatan tubuh dan kecantikan. Salah satunya adalah membuat kulit yang berwarna gelap menjadi kuning langsat. Manfaat lain dari kunyit, juga dapat membuat bagian kulit yang kasar menjadi halus. Yang mana manfaat ini sangat cocok sekali untuk memutihkan bagian kulit siku dan lutut yang berwarna gelap. Cara menggunakannya adalah dengan cara mengoleskan kunyit yang telah dihaluskan kebagian siku dan lutut yang berwarna gelap. Dan anda juga bisa mencampurkannya dengan putih telur atau minyak zaitun.