Latest News

7 Buah Super Untuk Kesehatan Anda

idbaca.com - Menjaga diri dengan hidup sehat adalah hal yang harus ditekankan untuk setiap orang, karena dengan hidup sehat semua orang dapat melakukan aktivitasnya dengan baik. Kesehatan sangatlah penting yang harus kita perhatikan secara lebih serius.Dari banyaki makanan yang sering kita konsumsi tiap hari haruslah kita pikirkan menggenai dampak bagi kesehatan tubuh anda. Banyak sekali makanan yang mungkin anda sendiri kurang tahu bahwa kemungkinan mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan bagi kesehatan organ-organ tubuh anda. maka, mulai sekarang hiduplah dengan gaya sehat yaitu harus seimbang memakan-makanan yang sehat bagi tubuh anda, dan salah satunya yaitu buah-buahan. Lalu, tahuukah anda buah apa saja yang memiliki manfaat besar bagi kesehatan tubuh ? dari banyak buah dan akan saya paparkan beberapa buah super yang memiliki kandungan bagus untuk kesehatan anda.



7 Buah Super Untuk Kesehatan Anda

1. Berry 
Beberapa buah dari keluarga berry seperti stroberi, blueberry, blackberry, dan rasberry merupakan salah satu buah-buahan yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan anda. Buah berry tersebut memiliki banyak kandungan tingkat anthocyanin yang sangat tinggi. Anthocyanin didalam buah berry sendiri mempunyai fungsi untuk memberi perlindungan pada sel-sel pada tubuh anda dari berbagai bahaya radikal bebas, dapat menormalkan tekanan darah anda secara significan, dapat mempertajam penglihatan mata anda, dapat menekan adanya penyebaran sel kanker pada tubuh anda dan juga mampu melindungi diri anda dari berbagai penyakit seperti kanker, jantung, dan diabetes. 


2. Apel
Apel merupakan salah satu buahyang memiliki peranan yang sangat besar bagi kesehatan tubuh anda. Kandungan yang terdapat pada buah apel yaitu mengandung flavanoid yang berfungsi untuk menurunkan resiko penyakit jantung.Buah apel sangat cocok bagi anda yang memiliki tekanan darah tinggi. Bagi anda yang tidak ingin memiliki tekanan darah tinggi dan kadar gula darah tinggi, dengan mengkonsumsi buah apel berarti anda memilih solusi terbaik yang bisa anda lakukan untuk kesehatan tubuh anda.


3. Grapefruit
Grapefruit merupakan salah satu varian dari buah jeruk. Buah grapefruit merupakan  jeruk subtropis ditemukan di Barbados pada abad ke-18. Dari sejarahnya yang jauh ternyata buah ini banyak sekali memiliki manfaat yang baik bagi tubuh. Buah ini banyak mengandung vitamin C dan lycopen. Manfaat sehat dari buah ini yaitu

  • Melindungi jantung anda karena kandungan anti oksidan yang tinggi dalam buah ini dapat menurunkan kolesterol yang tersapat di dalam tubuh kita. Dan selain itu apabila kolesterol kita terjaga maka kita dapat melindungi jantung kita dari serangan jantung.
  • Menghaluskan Kulit. Ternyata ada cara sendiri untuk menghaluskan kulit anda dengan memanfaatkan bubah ini yaitu dengan Cara potonglah buah ini menjadi dua bagian, kemudian peraslah kandungan air yang terdapat dalam buah ini. Setelah itu kita dapat menggunakan kulitnya untuk diusapkan ketubuh kita, namun jangan sekali-kali menggunakan nya ke kulit muka, karena dapat menyebabkan iritasi bagi kulit yang sensitive.
  • Mengencangkan kulit, buah ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang mampu menghasilkan collagen yang menjaga kulit agar tetap sehat dari dalam maupun dari luar. Namun untuk mengencangkan kulit, buah ini mesti di konsumsi secara rutin.
masih banyak manfaat dari ulasan diatas lebih ringkasnya seperti fungsi lycopen yaitu untuk menurunkan resiko penyakit jantung, menekan pertumbuhan tumor. Grapefruit juga mengandung fitonutrien yang berfungsi untuk melawan berbagai kanker yang menyerang tubuh anda seperti kanker mulut, kulit, paru-paru, payudara, perut dan usus. 


4. Pepaya
Buah pepaya memiliki kandungan antioksidan yang cukupp tinggi, vitamin E,  Vitamin C  dan papain. Antioksidan, vitamin E, dan C tersebut memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan jantung anda. Sedangkan papain sendiri memiliki manfaat yang dapat membantu menurunkan peradangan dalam tubuh anda.


  • Artikel mengenai kesehatan 
  1. konsumsi ubi jalar dan dapatkan manfaat untuk kesehatan
  2. Rahasia dari manfaat air beras bagi kesehatan
  3. Minuman yang membuat anda awet muda dan cantik
  4. Dahsyatnya manfaat daun bawang untuk kesehatan
  5. Manfaat buah durian untuk kesehatan
  6. Dahsyatnya dari manfaat madu


5. Kiwi
Kandungan vitamin C yang ada pada buah kiwi sangatlah tinggi dan buah ini sangat cocok karena dapat mencukupi kebutuhan vitamin C harian kita. Manfaaat luar biasa yang bisa diperoleh dari buah kiwi yaitu sangat berperan penting dalam mencegah penyakit kanker. Penyakit yang sangat berbahaya ini bisa dicegah dengan menjadikan buah kiwi sebagai kebutuhan harian kita. Dengan memakan 2 sampai 3 buah kiwi perhari berarti anda sudah memberikan perlindungan tubuh anda dari penyakit kanker. Manfaat lain buah kiwi yaitu mengurangi pembekuan darah, menghindarkan dari penyakit stroke.


6. Semangka
Buah yang cukup mudah didapatkan ini ternyata banyak memiliki kandungan vitamin, lycopen B serta asam amino. Vitamin dan lycopen B berfungsi yaitu untuk produksi energi bagi tubuh kita. Asam amino yang terdapat pada buah semnagka ini berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.


7. Pisang
Apa yang anda tahu tentang buah pisang? Buah pisang sendiri ternyata banyak mengandung potasium yang dapat membantu menurunkan tekanan darah anda serta dapat memberi perlindungan untuk jantung anda. Buah pisang juga mengandung fructooligosaccharide, yang merupakan prebiotik yang dapat membantu meningkatkan kemampuan tubuh anda untuk menyerap berbagai nutrisi yang diperlukan tubuh termasuk kalsium serta membantu bakteri baik di saluran pencernaan dalam proses pencernaan makanan pada tubuh anda. Ternyata buah pisang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil untuk membantu tumbuh kembang janin. Hal ini karena buah pisang memiliki kandungan nutrisi seperti kalium dan juga asam folat.