Latest News

Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh

Idbaca.com - Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh - Air kelapa muda adalah minuman yang sangat diminati, khususnya di indonesia. Selain rasanya yang segar dan manis, ternyata air kelapa muda menyimpan segudang khasiat bagi kesehatan tubuh. Pada umumnya, orang-orang hanya mengetahui bahwa air kelapa muda hanya berkhasiat sebagai pencegah dehidrasi. Padahal masih banyak lagi khasiat yang di simpan oleh air kelapa muda. Saat ini juga banyak produk-produk minuman yang berbahan dasar air kelapa muda yang banyak diminati sehingga mempermudah orang-orang untuk meminum air kelapa muda. Khasiat air kelapa muda bagi kesehatan tubuh memang sudah tidak bisa dibantah lagi, ia sangat berperan dalam menjaga keseimbangan nutrisi tubuh dan kesehatan.

Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh


Berikut ini kandungan yang dimiliki buah kelapa muda:
-Vitamin C
-Asam nikotinat
-Asam pantotenat
-biotin
-riboflavin
-asam folat

Dan berikut ini Khasiat Air Kelapa Muda Bagi Tubuh:

1. Menghilangkan dehidrasi
Dehidrasi biasanya disebabkan oleh disentri, kolera, diare dan flu perut. Maka  dari itu air kelapa muda sangat bagus untuk mengatasi dehidrasi tersebut. Air kelapa muda juga mengandung elektrolit dan plasma, yang disebutkan dari beberapa penelitian hampis sama dengan darah. Dengan demikian minum air kelapa setelah olahraga atau melakukan kegiatan fisik lainnya sangat bagus untuk mengisi cairan tubuh yang hilang dan menjaga keseimbangan ion dalam tubuh.


2. Mencegah penuaan dini
Air kelapa muda juga bisa mencegah penuaan, karena air kelapa memiliki kandungan asam laurat dan sitokin, dua zat inilah yang sangat penting untuk digunakan dalam proses pertumbuhan dan regulasi sel. Kandungan ini memiliki peran yang signifikan terhadap anti penuaan dini, anti karsinogenik dan anti trombotik yang membantu meminimalkan penuaan kulit dan menjaga jaringan kulit.


3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Banyak yang mengatakan bahwa air kelapa sering disebut sebagai air super. Bagaimana tidak, air kelapa sangat kaya akan nutrisi dan vitamin. Seperti niasin, riboflavin, thiamin dan piridoksin. Selain itu juga air kelapa bersifat anti-virus dan anti-bakteri yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melawan infeksi virus.


4. Menyembuhkan penyakit batu ginjal
Jika sedang mengalami penyakit mematikan yang satu ini, ada  baiknya mulai sekarang anda mulai minum air kelapa muda. Karena air kelapa muda juga bisa membantu dalam melarutkan batu ginjal, didalam air kelapa terdapat kandungan kalium yang berperan penting dalam proses alkali urin dan mencegah pembentukan batu ginjal.


5. Baik untuk ibu hamil
Air kelapa juga mengandung Vitamin C yang sangat dibutuhkan oleh ibu-ibu yang sedang hamil. Air kelapa juga merupakan minuman sehat untuk hamil karena dapat meredakan morning sickness dan muntah-muntah. Jadi sangat di sarankan bagi ibu-ibu hamil untuk meminum air kelapa muda dalam proses kehamilannya.

6. Menjaga kesehatan kulit
Selain mencegah proses penuaan dini, air kelapa juga memiliki manfaat dalam menjaga kesehatan kulit anda. Khususnya jika anda memiliki jerawat atau ingin mencegah munculnya jerawat pada wajah anda. Air kelapa merupakan bahan alami yang bisa anda gunakan untuk mengobatinya, dengan cara usapkan air kelapa pada wajah anda dan biarkan semalaman. Karena air kelapa bersifat memperbaiki dan baik untuk kesehatan kulit, ada baiknya anda mencoba cara yang satu ini.


7. Baik untuk pencernaan
Air kelapa juga baik untuk proses pencernaan, bagi anda yang sedang mengalami pencernaan yang kurang baik. Cobalah untuk meminum air kelapa. Air kelapa memiliki enzim bioaktif yang membantu untuk mempermudah pencernaan dan metabolisme tubuh. Air kelapa juga memiliki lebih mineral seperti kalsium, mangan dan seng. Air kelapa juga merupakan sumber Vitamin B.



8. Menurunkan berat badan
Air kelapa sudah terbukti efektif untuk menurunkan berat badan. Air kelapa merupakan minuman yang dipandang sebagai salah satu cara paling sehat dalam menurunkan berat badan karena merupakan minuman alami dan tidak mengandung bahan kimia apapun. Ini sangat bagus bagi anda yang sedang menjalankan program dietnya. Selain itu juga air kelapa sudah dipercaya di seluruh dunia sebagai minuman yang mampu menurunkan berat badan dan telah menunjukkan hasil yang positif.


9. Mengontrol diabetes
Air kelapa juga membantu dalam mengontrol diabetes. Jika anda minum air kelapa secara teratur, maka khasiat yang dikandung air kelapa mampu meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh. Proses ini akan sangat membantu untuk melebarkan pembuluh darah yang mengecil karena pembentukan plak dan membantu darah mengalir lancar sehingga akan mengurangi diabetes.


10. Antioksidan
Air kelapa memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk membantu menghilangkan radikal bebas. Efek racun dan obat juga bisa di atasi dengan mengkomsumsi air kelapa. Pada saat mengkomsumsi obat, menggunakan air kelapa juga baik dalam membantu mempermudah penyerapannya.


11. Baik untuk yang menderita tekanan darah tinggi
Air kelapa memiliki kandungan seimpang dari elektrolit sehingga dapat digunakan sebagai penyeimbang elektrolit dalam tubuh. Kandungan elektrolit yang tinggi dalam tubuh dapat menyebabkan tekanan darah tinggi. Maka dari itu jika anda atau saudara anda yang mengalami tekanan darah tinggi, ada baiknya jika mulai sekarang mulai mengkomsumsi air kelapa.