Latest News

8 Penyakit yang Bisa Membunuhmu Dalam Sehari Saja

Idbaca.com - Tidak pandang bulu penyakit bisa datang kepada siapa saja dari penyakit yang biasa-biasa saja sampai dengan yang mematikan. Pastinya apapun jenis penyakit itu tidak ada satu orangpun yang menginginkannya sebab akan membuat tubuh menjadi lemas dan dalam penderitaan sakit.

Setiap penyakit pasti ada obatnya tetapi ada beberapa penyakit yang tidak bisa diobati karena belum adanya obat yang mampu menawar penyakit tersebut.

Disetiap negara pastinya dikenal berbagai jenis penyakit terutama yang mematikan di Indonesia sendiri penyakit kanker adalah salah satu penyakit yang mematikan. Namun ada 8 penyakit yang bisa membunuhmu hanya dalam waktu sehari. Penyakit apa sajakah itu ? berikut ini penjelasannya.

8 Penyakit yang Bisa Membunuhmu Dalam Sehari Saja



  1. Demam berdarah -  Penyakit yang disebabkan oleh nyamuk yang bernama Aedes Aegypti ini merupakan penyakit yang masuk dalam kategori mematikan. Pasalnya penyakit ini dapat membuat suhu tubuh mencapai 41 derajat celcius dan merusak sel darah dalam waktu semalam. Para ahli sampai saat ini masih melakukan penelitian untuk dapat menemukan obat atau viksin yang dapat mencegahnya.
  2. Ebola - Masyarakat indonesai masih belum banyak paham tentang penyakit ini karena terakhir kali ditemukan di Afrika. Seseorang yang terkena penyakit ini bisanya hidup tidak akan lama. Penyakit EBola juga terkenal dengan penularannya dengan capat.
  3. Pes - Penyakit yang biasanya berasal dari hewan ini sudah banyak membunuh orang didunia. sekitar 50 juta orang telah meninggal karena terkena infeksi dari virus yang masuk ke dalam kelenjar getah bening. Sekitar 60 % orang meninggal setelah terinfeksi oleh bakteri pada hari itu juga.
  4. Enterovirus D68 - Penyakit ini akan menyerang penderita pada sistem pernapasan nya. Penyakit menular ini bisa melalui cairan tubuh dan baju bagi penderita. Hal yang terburuk saat terjadi adalah susah untuk bernapas dan bisa membunuh dalam waktu semalam.
  5. Kolera - Penyakit yang membuat penderita akan mengalami dehidrasi, muntah-muntah dan diare ini sangat membahayakan. Saat tubuh kekurangan cairan maka darah akan membeku sehingga dapat menyebabkan penderita meninggal dunia.
  6. MRSA - Adalah penyakit yang berawal dari obat yang bisa menghancurkan sel darah dan jaringan paru-paru . Penyakit ini juga kebal akan antibiotik dan sering terjadi di Amerika.Seseorang yang terkena penyakit ini akan sulit untuk bertahan hidup.
  7. Meningitis - Penyakit yang ditimbulkan karena bakteri Meningitis ini memiliki tingkat serangan yang berbahaya. Bakteri jahat akan menyerang pembuluh darah dan membran otak. Gejala bagi penderita biasanya Pusing, gangguan pengelihatan dan memar biru.
  8. Necrotizing fasciitis - Mengalami penyakit ini akan sangat sulit untuk bertahan hidup. Bakteri akan dapat merusak jaringan-jaringan dalam tubuh serta menyebar pada luka-luka kecil. Orang yang terkena penyakit ini umumnya akan diamputasi.