Latest News

Inilah Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut

idbaca.com - Inilah Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut - Buah Mengkudu merupakan salah satu dari banyak buah-buahan  yang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan. Buah mengkudu sendiri merupakan buah asli dari asia ternggara, Namun buah mengkudu sangatlah mudah kita temui di lingkungan sekitar kita. Memiliki bentuk agak lonjong serta berbintik pada permukannya, baunya tidak sedap serta berwarna hijau atau kuning ketika sudah masak adalah ciri dari buah mengkudu. Buah ini sudah tidak asing lagi dikenal masyarakat dan banyak masyarakat yang memanfaatkan buah mengkudu ini untuk bahan pengobatan juga bahan makanan, seperti sayur, rujak dan juga jus. Selain untuk bahan makanan ternyata buah ini memiliki khasiat yang belum diketahui banyak orang yaitu untuk kesehatan rambut.


Inilah Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut



Banyak wanita yang ingin memiliki rambut yang indah dan tidak rontok, Tetapi terkadang untuk mendapatkan keinginan tersebut sangat mustahil. Maka dengan membaca artikel ini semoga dapat dijadikan motivasi tinggi untuk mendapatkan rambut panjang, sehat dan tidak rontok. 

Nah, makanya kali ini idbaca.com ingin menyajikan kepada anda beberapa manfaat dari buah mengkudu untuk kesehatan rambut.

Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut


1. Mengatasi Rambut Rontok

Ketika anda mengalami kerontokan pada rambut maka dengan memanfaatkan buah mengkudu berarti anda sudah mengambil langkah tepat dan sehat mengatasi rambut rontok. Untuk cara memanfaatkan buah ini bisa dilakukan dengan cara berikut : 

  • Buah mengkudu secukupnya cuci bersih dan siapkan kuning telur bebek lalu dikocok atau juga di blender lalu oleskan adonan tersebut ke rambut anda sampai merata dan diamkan sampai 30 menitan, bilas rambut dengan air bersih menggunakan shampo. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara sehat ini dengan teratur.


2. Mencegah dan Menghilangkan Ketombe

Selain mengatasi rambut rontok, manfaat buah mengkudu juga dapat membantu pencegahan dari datangnya ketombe dan dapat menghilangkan ketombe di rambut kepala anda. Ketombe datang karena penyebab yaitu kondisi kulit, kepala sering terkena panas, makanan, Obat rambut yang tidak cocok dan banyak faktor lainya. Bagi anda yang mengalami ketombean maka dapat gunakan mengkudu untuk menghilangkannya dan gunakan mengkudu secara teratur untuk pencegahan datangnya ketombe. Cara yang bisa anda lakukan sbb:

  • Beberapa buah mengkudu yang sudah matang lalu cuci bersih dan haluskan lalu oleskan kekulit kepala anda sampai merata dan pijat-pijat dan diamkan selama 30 menit lalu cuci rambut anda sampai bersih dan lakukan secara teratur agar ketombe hilang dari kepala anda.


3. Dapat Menhitamkan Rambut

Masalah pada rambut selain ketombe dan rambut rontok yaitu rambut yang memiliki warna kurang hitam. Ada banyak sekali cara agar rambut terlihat hitam sempurna yaitu bisa dengan cara obat herbal atau juga dengan obat-obatan yang dijual di pasaran yang mungkin belum kita ketahui efek dari pemakaian obat tersebut. Jika anda ingin memakai dengan cara obat alami maka gunakan buah mengkudu untuk menghitamkan rambut anda secara teratur. berikut cara penggunaanya :

  • Siapkan buah mengkudu dan 7 daun pandan wangi, lalu rebus daun pandan wangi dan diamkan air rebusan tersebut selama semalaman, lalu buah mengkudu yang sudah matang di peras ambil airnya dan campurkan dengan air rebusan daun pandan wangi. Basuhkan air tersebut ke seluruh rambut anda sampai merata agar nutrisi dapat meresap ke kulit rambut anda dan biarkan beberapa menit lalu cuci rambut dengan air bersih. Agar mendapatkan hasil yang maksimal maka lakukan cara ini dengan teratur sebanyak 2 kali dalam satu minggu

Itulah beberapa informasi tentang Khasiat Mengkudu Untuk Kesehatan Rambut semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.