Latest News

Fakta unik tentang kalajengking

Idbaca.com - Hewan kalajengking merupakan hewan yang memiliki bentuk unik dan biasanya identik dengan warna hitam serta memiliki buntut yang beracun. Saat melihat hewan ini pemikiran yang terlintas adalah ingin segera membunuhnya atau bahkan lari ketakutan karena seolah-olah kalajengking lebih berotot daripada yang mau memukulnya.

Sama seperti hewan lainnya kalajengking juga layak untuk hidup sehingga membunuh mungkin bukan cara satu-satunya untuk mengusir kalajengking. Mengenai masalah hewan ini ternyata ada beberapa fakta unik yang ada dan sayang bila dilewatkan begitu saja. Berikut ini adalah fakta unik tentang kalajengking

Fakta unik tentang kalajengking


1. Fakta Pertama
Kalajengking ternyata tidak hanya memiliki sedikit spesies setidaknya ada 2000 spesies yang berbeda pada setiap negara. Bahkan 40-50 jenis kalajengking yang hidup kandungan racunnya dapat membunuh manusia.

2. Fakta Kedua
Anda pasti tahu dengan laba-laba, dan kalajengking merupakan hewan yang berasal dari keluarga laba-laba. Kalajengking dan burung hantu ternyata memiliki kesamaan yaitu sama-sama jenis hewan nocturnal. Untuk ukuran panjang kalajengking tidak begitu istimewa hanya berkisaran 2.5 sampai 20 cm.

3. Fakta ketiga
Tahukah anda bahwa kalajengking merupakan hewan yang paling suka tinggal di tempat-tempat yang memiliki bahan kain. Jadi berhati-hati bila sembarang meletakkan baju, celana dan satu lagi kalajengking juga suka dengan sepatu karena berbahan dasar kain.

4. Fakta Empat
Beberapa jenis spesies dari kalajengking ternyata ada yang memiliki jumlah mata sebanyak 10 mata. Akan tetapi walau jumlahnya banyak penglihatan kalajengking tetap saja buruk.

5. Fakta Lima
Kalajengking memiliki warna hitam tetapi itu karena memiliki sebab yaitu kulit kalajengking ternyata memiliki kandungan florescent sehingga saat terkena sinar matahari yang mengandung ultraviolet maka berubah menjadi hitam.

6. Fakta Enam
Kalajengking juga membutuhkan perkawinan tetapi ada yang mengerikan pada fakta ini. Kalajengking setelah kawin biasanya akan memakan sang jantan bahkan bila kelaparan anak sendiri juga mereka embat.

7. Fakta Tujuh
Kalajengking sebenarnya habitat aslinya adalah di gurun pasir yang kita tahu disana sangat panas dan jarang sekali makanan. Itulah sebabnya mengapa kalajengking sangat kuat bertahan walau tidak makan berhari-hari.