Latest News

7 Tips Aman dan Nyaman Berwisata ke Pantai

idbaca.com - Berwisata ke pantai  adalah salah satu tujuan bagi mereka yang menyukai suasana pinggiran pantai seperti hembusan air laut, suara ombak yang bergulung-gulung serta suasana pantai yang pastinya menambah sensasi yang sangat mempesona. Bagi Anda yang ingin lebih aman dan nyaman saat berwisata ke pantai ada beberapa tip yang bisa dicoba dan pastinya bermanfaat untuk menawarkan suasana yang lebih baik.

7 Tips Aman dan Nyaman Berwisata ke Pantai

Tips aman dan nyaman wisata di pantai

1.  Mencari informasi tentang pantai yang dituju
Begitu pentingnya mengetahui informasi tentang pantai yang akan menjadi tujuan berwisata seperti akses jalanan, suasana pantai yang akan di tuju, serta penginapan atau makanan yang dijual di lokasi. Tujuannya supaya kita mendapatkan kemudahan dan pembekalan yang tepat sebelum menuju lokasi sehingga rasa kebingungan saat sampai di pantai sudah dapat diatasi karena informasi yang di dapat.

2. Jangan Pergi sendirian
Tujuan berwisata ke pantai adalah menghilangkan jenuh dan penat dan apa bila pergi hanya seorang diri justru akan merasa kesepian oleh karena itulah mengajak saudara , teman, keluarga atau sahabat bersama adalah hal yang tepat untuk dilakukan.

3. Pakai pakaian berbahan ringan
Pergi ke pantai pastinya akan terkena air bila pakaian yang digunakan berbahan berat maka ini membuat suasana tidak mengasikkan dan menyusahkan. Usahakan gunakan pakaian ringan dan mudah kering supaya saat bermain air tidak mengganggu dan menyusahkan.

4. Bawa pelindung dari matahari
Misalnya saja membawa kacamata , topi atau payung. karena suasana di pantai pastinya sangat panas sehingga membawa peralatan tersebut dapat melindungi kulit dari sinar matahari yang dapat menyebabkan kulit terbakar.

5. Pilih waktu yang tepat untuk berjemur
Waktu yang tepat saat berjemur di bawah sinar matahari saat di pantai adalah sampai jam 11 siang sedangkan untuk sore mulai pukul 15 hingga matahari terbenam. Karena bila siang hari dengan cuaca yang sangat panas apat menyebabkan kulit terbakar bahkan menimbulkan berbagai ancaman kulit.

Baca Juga :
  1. Menikmati wisata teluk kiluan Lampung
  2. Wisata air paling indah di Indonesia

6. Waspada dan hati-hati
Kejahatan terjadi bukan adanya niat tetapi kesempatan karena kelalaian kita. Jadi saat di pantai tetap waspada terhadap barang-barang yang kita miliki dan jangan terlalu asing dengan handphone yang mendengarkan lagu-lagu pantai sambil berjemur.

7. Bersihkan tubuh dari air laut
Kita ketahui bersama air laut mengandung garam sehingga bila tidak dibersihkan segera akan membuat kulit kering serta bagi yang belum terbiasa akan menjadi alergi jadi cara terbaik adalah mandi dengan air biasa serta mengganti pakaian yang sudah terkena air laut dengan pakaian biasa,