Latest News

8 Fakta unik Tentang Ayam

Idbaca.com - Berbicara tentang binatang satu ini yaitu ayam mungkin hanya mengetahui tentang lezat nya rasa daging serta telur yang memiliki manfaat gizi yang dibutuhkan tubuh. Namun dibalik itu ada beberapa fakta unik mengenai ayam yang belum banyak orang mengetahuinya.

Ada beberapa fakta menarik baik itu ayam jantan maupun ayam betina berikut ini adalah beberapa fakta mengenai ayam.

8 Fakta unik Tentang Ayam

  1. Ayam menjadi guru yang baik hal ini pernah dilakukan tes dimana induk ayam telah mengajarkan kepada anak-anaknya untuk tidak memakan biji-bijian bahkan  harus menjauhinya.
  2. Bila berbicara dengan sejarah ayam merupakan binatang yang hidup berdekatan dengan tyrannosaurus rex.
  3. Ayam memiliki bahasa yang berbeda misalnya saja ketika ada predator atau musuh yang akan menyerang. Saat musuh berasal dari darat mereka akan memiliki peringatan berbeda ketika musuh datang dari udara.
  4. Ayam meniru perilaku ayam lain misalnya saat ada ayam yang sedang merenung maka ayam yang melihat itu bisa mengikuti hal yang sama.
  5. Ayam betina sebelum telur menetas biasanya berkomunikasi terlebih dahulu kepada anak-anaknya yang berada dalam telur dengan cara mendengkur.
  6. Ayam akan jinak pada malam hari karena biasanya penglihatan ayam pada malam hari akan berkurang itulah mengapa menangkap ayam pada malam hari lebih mudah dibandingkan pada siang hari.
  7. Ayam dapat mengenali objek bahkan sekitar 100 wajah ayam dapa mengenalinya.
  8. Telur ayam akan berbeda-beda itu semua tergantung dari jenis ayam itu sendiri tetapi dalam kandungan gizi hampir semuanya sama saja.
Fakta unik lainya :
Demikianlah artikel mengenai Fakta unik ayam. Masih banyak fakta-fakta unik di dunia yang tetap seru untuk dibaca dan pastinya akan menambah wawasan kita semua.