Latest News

Menerapkan 7 hal sederhana untuk bahagia

idbaca.com - Banyak sekali definisi yang berkaitan dengan kebahagian karena setiap individu memiliki pendapat dan opini nya masing masing. Namun pada umumnya bahagia itu bagaimana kita dapat menilai sesuatu yang membuat hati lebih nyaman.

Kebahagiaan itu tidak bisa di belu dengan uang karena memiliki banyak harta, rumah yang mewah belum bisa ditandai orang yang bahagia.

Untuk mendapatkan kebahagian sebenarnya mudah karena cukup melakukan beberapa hal sederhana yang bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Menerapkan hal sederhana untuk bahagia


1. Mencintai diri sendiri
Kebahagian bukan dimulai dari diri orang lain melainkan dari diri sendiri, karena bagaimana bisa bahagia bila dengan diri sendiri saja tidak mencintai seperti suka merokok, minum-minuman keras atau mengkonsumsi obat-obatan terlarang yang sudah jelas merusak pikiran dan badan. Oleh karena itu mulailah hidup yang lebih sehat dan lebih melakukan hal-hal yang positif.

2. Salin menyayangi antara manusia
Setiap orang pastinya membutuhkan rasa kasih sayang dan cinta dari orang lain, bila hidup kita sudah bisa menerapkan saling menyayangi antar umat manusia dipastikan perbedaan tidak akan membuat penghalang untuk hidup lebih bahagia.

3. Melakukan hal-hal yang positif
Menjadi seseorang yang selalu melakukan hal-hal positif, tidak malas dan senang bangun pagi adalah hal yang bisa dilakukan untuk hidup yang lebih bahagia. Banyak hal yang baik di dunia ini yang bisa kamu lakukan.

Baca juga : Tips mengelola waktu yang baik dan efektif

4. Menabung
Tidak dipungkiri lagi salah satu untuk bisa hidup bahagia adalah memiliki kebutuhan finansial yang terpenuhi. Untuk itulah menerapkan hidup yang lebih bahagia untuk masa depan yang lebih baik bisa dilakukan dengan menabung. Jangan membeli apa yang tidak menjadi kebutuhan yang penting karena akan sia-sia saja.

Baca Juga : Mendapatkan pagi yang lebih bahagia

5. Hindari untuk mengeluh
Mengeluh kepada tuhan memang bisa dilakukan, tetapi bila hidup hanya bisa mengeluh jelas tidak baik. Mulailah menjadi pribadi yang memiliki jiwa pantang menyerah untuk mencapai sesuatu hingga benar-benar tuhan yang memberhentikan langkah kita.

6. Menjadi Pribadi pemaaf
Ketika hati memiliki perasaan dendam karena telah disakiti maka kebahagaian akan pergi menjauh. Oleh karena itulah ketika memang ingin bahagia memaafkan kesalahan orang lain bisa menjadi cara untuk hidup bahagia dan jangan lupa untuk meminta maaf bila kita juga memiliki salah ke pada orang lain.

7. Ikuti segala perintah dan jauhi larangannya
Bila kita hidup berpedoman dengan agama kita pasti hidup akan lebih bahagia karena pastinya tau banyak tenang hal-hal positif dan hal yang dilarang. Selain itu menerapkan hal ini juga akan mendapatkan kehidupan yang bahagia di kehidupan berikutnya.