Latest News

Inilah 7 cara supaya mendapatkan pagi hari yang menyenangkan

idbaca.com - Bangun pagi hari memang sangat malas dan mata akan terasa mengantuk yang sangat berat apalagi buat kamu yang sangat jarang bangun pagi hari. Namun buat kamu yang sudah terbiasa bangun pagi atau yang ingin mencoba bangun pagi dan ingin mendapatkan pagi hari yang menyenangkan berikut ini adalah 7 cara memiliki pagi hari yang menyenangkan.

Inilah 7 cara supaya mendapatkan pagi hari yang menyenangkan


1. Tidur lebih awal
Perbedaan jam tidur atau lama tidur pada malam hari akan mempengaruhi kualitas bangun dipagi hari. Semakin lama kamu tidur malam hari maka semakin optimis dalam menjalani aktivitas esok hari, selain itu menambah jam tidur mempengaruhi pencernaan informasi secara kognitif dan emosional menjadi lebih lancar.

Baca Juga:

  1. Zodiak yang menghasilkan pria-pria seksi
  2. Manfaat Memeluk pasangan
  3. Hal yang membuat dirinya sendiri tampak buruk

2. Jangan menangis sebelum tidur
Menangis sebelum tidur atau memikirkan hal yang negatif akan membuat atau menjadikan bangun pagi hari yang tidak menyenangkan. Karena pikiran akan selalu mengingat hal itu dan terus menjadi hal negatif dalam pikiran.

3. Tidur dengan menghadap sebelah kanan
Posisi tidur ternyata dapat mempengaruhi suasana hati saat bangun. Menurut sebuah penelitian tidur menghadap sebelah kanan akan mempengaruhi hati dan pikiran saat bangun dimana akan membuat lebih bahagia dan menyenangkan dibandingkan dengan posisi tidur menghadap kiri atau dengan tengkurap yang jelas akan menyusahkan pernapasan.

4. Jus jeruk penyambut pagi hari
Ingin bahagia pada pagi hari maka minumlah segelas jus jeruk. Kandungan vitamin B6 dan asam folat membantu kamu untuk terhindar dari depresi selain itu aroma yang dihasilkan mengurangi rasa khawatir.

5. Olahraga
Olahraga merupakan hal penting dan bagian dari aktivitas hidup. Bila anda melakukan olahraga setiap hari maka akan membuat kualitas tidur lebih baik pada malam hari yang akan berpengaruh pada saat bangun dipagi hari. Olahraga seperti push-up atau sit-up selama 5 menit bisa kamu lakukan setiap hari nya.

6. Bercinta
Khusus bagi yang sudah memiliki pendamping hidup melakukan hubungan suami istri pada pagi hari juga membantu merasakan kehidupan yang lebih hidup, hal ini karena bercinta dipagi hari akan menghasilkan hormon yang bernama hormon oxytocin.

7. Meletakkan vas bunga dibelakang ranjang
Psikolog Nancy Etcoff, Ph.D, dari Harvard medical school telah menyatakan mereka yang meletakkan bunga di sekitar tempat tidur seperti meja dan bangun dipagi hari dengan melihat bunga tersebut akan membuat hidup lebih bersemangat bahagia dan peduli kepada sesama.