Latest News

Hal yang membuat dirinya sendiri tampak buruk

idbaca.com - Setiap orang pasti menginginkan hal yang sama dimata orang lain yaitu terlihat paling baik, paling wah dan ingin menjadi paling berbeda. Banyak cara yang dilakukannya baik itu dengan cara yang baik atau tidak hanya orang lain yang dapat menilainya. Namun ada hal yang membuat dirinya terlihat buruk dimata orang lain berikut ini adalah hal-hal tersebut.

Hal yang membuat dirinya sendiri tampak buruk

1. Selalu ingin menjadi yang pertama
Menjadi yang pertama memang baik tetapi menjadikannya suatu kompetisi bukan selalu hal yang positif. Terkadang ada kalanya mengalah adalah hal yang paling tepat. Sebagai pemilik pemikiran yang baik seharusnya kamu bisa mendorong teman-teman mu belajar untuk menjadi yang pertama juga.


2. Fokus hanya kepada diri sendiri
Hanya dari dirimu saja yang kamu ceritakan kepada orang lain selalu membangga-bangga kan diri sendiri tanpa menyadari orang lain suka atau tidak. Sifat yang seperti ini justru akan membuat orang lain merasa sebal kepadamu namun mereka tidak akan mengatakan nya secara langsung.


3. Hanya penampilan luar dan lupa akan penampilan dari dalam
Untuk menjadi lebih baik kita tidak hanya memperbaiki penampilan luar tetapi kita harus peduli akan penampilan dari dalam. Apa gunanya elok pada luarnya tetapi busuk ketika tahu isi dalam hati nya.

4. Kamu mempertanyakan seberapa penting dirimu untuk orang lain
Ketika dirimu menganggap kamu paling penting. Seperti misalnya ketika mereka keluar tanpa diri mu dan sebenarnya mereka tak masalah tetapi bagi mu itu adalah masalah. Buanglah pemikiran seperti itu karena akan terlihat buruk bagi diri sendiri.