Latest News

Cara menghadapi pasangan yang suka marah

idbaca.com - Cara menghadapi pasangan yang suka marah - Beda dulu beda sekarang mungkin inilah yang bisa menggambarkan seseorang. Awal hubungan mungkin masih adanya rasa sayang dan saling mengerti. Tetapi biasanya hubungan akan semakin renggang sehingga terkadang pasangan suka sekali marah-marah dengan sebab yang tidak jelas atau karena hal yang sepele.

Saat menghadapi situasi seperti ini solusi yang tepat bukanlah kembali emosi dan ikut-ikutan marah karena jelas tidak menguntungkan. Ada beberapa cara menghadapinya saat pasangan anda mulai suka marah. Untuk lebih jelasnya berikut ini adalah cara menghadapi pasangan yang suka marah.

Cara menghadapi pasangan yang suka marah


1. Tetap tersenyum
Dengan tersenyum adalah salah satu cara menghadapi pasangan yang suka marah. Bila anda juga marah saat menghadapinya justru akan membuat keadaan semakin tidak terkendali, meskipun anda tidak salah namun tersenyum adalah cara yang tepat dan bisa anda jelaskan ketika suasana sudah dingin.

2. Berikan kebebasan sementara
Hal yang bisa anda lakukan saat pasangan marah adalah dengan memberikan kebebasan atau ruang untuk dirinya. Hindarilah pertengkaran buat pasangan anda memiliki ruang untuk menyendiri sehingga keadaan menjadi lebih tenang. Bila anda meladeni maka tidak akan ada manfaatnya.

Lihat Juga : Penyebab konflik dalam Hubungan

3. Cari hiburan sesaat
Menghadapi suasana seperti ini bisa anda lakukan dengan berbagai macam hiburan atau mengeluarkan hobi anda seperti berolahraga, membaca buku atau hal lainnya, menulis bisa yang terbaik dengan mendekatkan diri kepada sang pencipta. Dengan begini keadaan pasti akan leih membaik dan tenang.

Lihat Juga : Cara Menjadi Istri idaman

4. Terbuka
Maksudnya adalah anda bisa memberikan hal-hal positif kepada pasangan yang suka marah. Biasanya orang yang seperti ini tidak sadar apa yang dilakukannya sehingga menasehati dan memberikan masukan positif adalah hal yang tepat untuk bisa dilakukan.

5. Jangan Diam
Diam mungkin perlu saat anda mengalami perselisihan dengan pasangan, akan tetapi diam terus menerus setiap hari bukan lah solusi yang baik. Cobalah tegas kepada pasangan bila diperlukan pergi ke tempat lebih ahli untuk menjadikannya lebih baik lagi.