Latest News

Dahsyatnya Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Idbaca.com - Dimana anda biasanya menemukan daun bawang? Yup daun bawang biasanya anda temukan di beberapa jenis masakan. Aroma khas yang dimiliki daun bawang membuatnya menjadi salah satu bumbu masakan tambahan yang membuat makanan semakin lezat dan nikmat. Tapi tahukah anda, selain membuat makanan semakin lezat dan nikmat, ternyata daun bawang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Berikut ini adalah manfaat yang dimiliki daun bawang tersebut:

Dahsyatnya Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan:

Dahsyatnya Manfaat Daun Bawang untuk Kesehatan

Menjaga Kesehatan Sel Darah Merah

Daun bawang dapat dipercaya bisa membantu menjaga kesehatan sel darah merah, hemoglobin dan sel jaringan di tubuh. Karena daun bawang memiliki kandungan nutrisi berupa zat besi yang sangat tinggi. Zat besi inilah yang sangat baik menjaga kesehatan sel darah merah.


Menjaga Kesehatan Jantung

Selain menjaga kesehatan sel darah merah, daun bawang ternyata dapat menjaga kesehatan jantung. Senyawa yang ada didalam daun bawang yang sering disebut dengan cycloaliin ternyata sangat bermanfaat menjaga dan melindungi kesehatan jantung dari berbagai serangan penyakit. Bukan hanya itu saja, senyawa ini juga berfungsi menurunkan risiko penyakit aterosklerosis.


Menjaga Kesehatan Kulit dan Tubuh

Selain zat di atas, daun bawang juga kaya akan zat antioksidan, atau juga dalam bahasa lain disebut sebagai quercetin. Karena antioksidan yang ada didalam daun bawang sangat baik sekali menjaga kesehatan kulit dan tubuh secara keseluruhan.


Mengatasi dan Mencegah Infeksi

Jika anda ingin mengatasi dan mencegah infeksi didalam tubuh anda. Solusi terbaik adalah daun bawang sebagai bahan alami yang bisa anda manfaatkan. Beberapa study mengatakan, nutrisi yang ada didalam daun bawang sangat bermanfaat untuk mengatasi dan mencegah infeksi.


Menurunkan Risiko Diabetes

Daun bawang juga dapat dipercaya bisa menurunkan risiko diabetes. Beberapa penelitian menemukan bahwa didalam daun bawang terdapat zat yang bernama Phytokimia. Dimana zat ini memiliki sifat anti diabetes. Zat ini dipercaya dapat meningkatkan metabolisme glukosa dalam tubuh, sekaligus mencegah degradasi insulin didalam tubuh.

Baca artikel lainnya: