Latest News

Jangan lupa untuk memeluk pasangan karena inilah manfaatnya

idbaca.com - Memeluk merupakan hal yang sederhana namun memiliki manfaat yang luar biasa. tidak masalah sebagai pasangan atau suami istri namun bila melakukan hal ini maka akan memiliki dampak yang baik setelah melakukannya berikut ini adalah 8 khasiat memeluk pasangan.

Jangan lupa untuk memeluk pasangan karena inilah manfaatnya


Menenangkan jiwa
Bila pasangan anda sedang merasakan ketegangan atau merasa dirinya kurang rileks karena kestabilan tubuhnya kurang maka peluk, Sebab memeluk akan membuat ketenangan diri dan membuatnya lebih rileks.

Hubungan menjadi lebih intim
Kontak fisik yang terjadi ketika Anda memeluk pasangan. Maka itulah akan terjadi keintiman yang lebih antara Anda dan pasangan.

Lebih memiliki percaya diri
Memeluk selalu memiliki arti yang positif seperti rasa cinta, sayang, ucapan selamat atau dorongan. Sehingga memeluk akan membuat pasangan memiliki percaya diri yang lebih meningkat.

Membangun rasa simpati
Kata kata tidak mudah untuk dirangkai. Melalui pelukan akan membuat arti yang lebih besar dari sebuah kata. Pelukan akan membuat situasi sulit yang ia alami menjadi pemahaman yang lebih dimengerti.

Memberikan rasa aman
Rasa aman kepada pasangan memang penting. Bila sudah merasakan keamanan dan kenyamanan dalam suatu hubungan hal positif yang akan timbul sehingga kejujuran antara satu sama lain akan terjaga.

Membuat pasangan bahagia
Hormon seritonin merupakan hormon yang membuat seseorang merasakan kebahagiaan. Salah satu cara menghasilkan hormon ini adalah dengan berpelukan. Jadi, bila ingin membuat pasangan selalu bahagia maka peluk kan adalah salah satu cara nya.

Memicu Produksi Oksitosin
Ada dua hormon yang dihasilkan ketika berpelukan yang pertama hormon yang membuat bahagia "seritonin" dan yang kedua "oksitosin". Hormon oksitosin mampu mengurangi rasa cemas dan stres bagi yang merasakannya dan berpelukan adalah cara menghasilkan hormon tersebut.