Latest News

5 Fakta Unik Tertawa Yang Harus Kamu Tahu

Idbaca.com - Jika anda ingin merasakan kebahagiaan , ketenangan hati dan menghilangkan stres maka hal yang bisa dilakukan adalah dengan tertawa. Tertawa diyakini memiliki manfaat untuk kesehatan dan masih banyak lagi manfaat-manfaat dari tertawa.

Untuk tertawa tidaklah begitu sulit, dengan menonton acara-acara lucu atau dengan bergaun dengan orang-orang yang memang memiliki sifat humoris yang tinggi.Selain menyehatkan untuk tubuh dibalik tertawa ternyata ada fakta unik yang menarik dan sayang untuk tidak anda ketahui. Berikut ini adalah 5 fakta unik yang harus kamu ketahui.

5 Fakta Unik Tertawa Yang Harus Kamu Tahu


1. Membuat lebih kebal dari rasa sakit
Ketika seseorang yang sedang sakit dan dirinya bisa tertawa maka bisa membuat atau rasa sakit berkurang bahkan menjadi tidak merasakan kembali. Namun hal ini bukanlah tertawa yang dibuat-buat melainkan tertawa yang memang melihat atau mendengar sesuatu hal yang lucu.

2. Membuat Pembuluh Darah Lebih Baik
Manfaat lain dari tertawa masih berhubungan dengan kesehatan yaitu membuat pembuluh darah akan bekerja lebih baik. Hal ini dikarenakan saat tertawa peredaran darah akan semakin lancar sehingga membuat optimalnya kerja dari pembuluh darah itu sendiri.

3. Membakar Kalori
Untuk menghilangkan kalori yang aa dalam tubuh seseorang membutuhkan olahraga yang teratur untuk membakarnya. Cara lain yang bisa dilakukan selain olahraga adalah dengan tertawa. Tertawa ternyata memiliki manfaat membakar kalori dalam tubuh yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Lihat Juga : Fakta unik Tentang Nyamuk

4. Tertawa Dapat Membuat Asma Kambuh
Dampak negatif dari tertawa adalah membuat asma menjadi kambuh. Tetapi Asma akan kambuh bila memang Anda memaksakan untuk memaksa tertawa. Maka dari itu sebaiknya jangan pernah berpura-pura tertawa apalagi bila memang anda memiliki Gejala asma.

5. Menjadikan Lebih Berenergi dan lebih Sehat
Manfaat Tertawa yang terakhir adalah menjadikan Anda semakin berenergi dan juga lebih sehat. Karena tertawa memuat organ tubuh lebih banyak mendapatkan kadar oksigen saat menarik napas dalam-dalam.

Itulah beberapa Fakta unik dari tertawa yang biasa anda lakukan ketika melihat hal-hal lucu