Latest News

Ketika Telinga sakit berikut ini obat Alaminya

idbaca.com - Mengatasi sakit pada telinga - terkadang kita bertanya-tanya mengapa telinga bisa sakit ? Sakit pada telinga memang bisa terjadi pada siapapun dan periksa ke dokter adalah hal yang bisa dilakukan namun sebelum ke dokter ada beberapa obat alami yang bisa dicoba.

Seperti yang dilansir dari Womanitely ada beberapa pengobatan alami yang bisa dilakukan supaya tidak bertambah rasa sakit nya yang terjadi pada telinga Anda. Sakit pada telinga dapat di sebabkan oleh beberapa faktor seperti perubahan tekanan udara atau karena hidung yang tersumbat.

Sakit pada telinga bukanlah sakit biasa karena yang merasakan nya akan sangat terganggu dan seolah-olah ada yang mengganjal dalam telinga. Berikut ini adalah beberapa obat alami menyembuhkan sakitnya pada telinga.

Ketika Telinga sakit berikut ini obat Alaminya


1. Peppermint
Langkah pertama untuk mengobati telinga yang sakit secara alami adalah menggunakan daun Peppermint. Ambil beberapa lembar daun nya lalu tumbuk atau halus kan dan ambil airnya. Ketika sudah memiliki air dari hasil tumbuk kan tetes kan dua tetes saja ke dalam telinga. Jika anda mengggunakan minyak Peppermint gunakan secara eksternal dengan menggunakan kapas yang bersih.

2. Bawang merah
Bawang merah ternyata memiliki banyak manfaat luar biasa. Salah satu manfaatnya bisa digunakan untuk mengobati telinga yang sakit langkah yang bisa kamu lakukan adalah mengambil 1-2 siung lalu haluskan sampai menghasilkan air, Tetes kan kedalam telinga sebanyak dua tetes. Bawang merah memiliki sifat antibakteri dan antiseptik yang dapat menenangkan telinga.

3. Menggunakan Air Hangat
Jika menginginkan cara yang lebih simpel dan murah maka cara nya dengan menggunakan air hangat atau panas. Siapkan air panas dan handuk yang bersih, setelah itu basahi handuk dengan air panas dan tempelkan pada daun telinga pada bagian telinga yang merasakan sakit.

4. Madu
Madu adalah hasil dari lebah dan mungkin sulit untuk mencarinya, Manfaat madu sangat banyak dan salah satunya adalah untuk mengobato telinga yang sakit. Caranya adalah mengoleskan madu pada daun telinga yang memiliki rasa sakit secara merata. olesan ini dapat meredakan peradangan pada telinga dan akan menjadi lebih baik lagi.