Latest News

Manfaat Sarapan Yang Wajib Anda Ketahui Bagi Kesehatan

Idbaca.com Manfaat Sarapan Yang Wajib Anda Ketahui Bagi Kesehatan - Kebanyakan orang zaman sekarang selalu sibuk pada saat pagi hari, alhasil mereka selalu melupakan sarapan. Padahal sarapan sangat bermanfaat sekali bagi kesehatan. Kebanyakan orang hanya akan melakukan sarapan sekali dalam seminggu, yaitu pada saat hari libur kerja saja.

Sering kali kita menganggap sarapan tidak penting. Padahal sarapan sangat memiliki dampak yang sangat baik bagi tubuh kita. Apa saja? Berikut ini manfaat sarapan;

Manfaat Sarapan Yang Wajib Anda Ketahui Bagi Kesehatan


Menjaga Berat Badan Tetap Stabil

Kita sering kali beranggapan bahwa sarapan dapat menaikkan berat badan dan dapat merusak diet. Khususnya bagi wanita. Pikiran itu salah besar, padahal jika kita sarapan dengan porsi yang tepat di pagi hari itu dapat membantu kita mengontrol rasa lapar di siang hari dan secara langsung dapat mengontrol berat badan. Sebuah penelitian menunjukkan, bahwa sarapan dapat membantu tubuh untuk memperlancar proses metabolisme dan pembakaran lemak yang secara otomatis mencegah anda dari kegemukan.


Meningkatkan Fungsi Otak

Anda pasti pernah mengalami kurang fokus dalam melakukan sesuatu bukan? Ini dikarenakan anda meninggalkan sarapan anda. Sebuah penelitian membuktikan, bahwa sarapan dapat membantu meningkatkan fungsi kognitif. Jadi jika anda ingin lebih fokus dalam melakukan sesuatu. Jangan pernah meninggalkan sarapan anda.


Menurunkan Resiko Diabetes

Sebuah penelitian membuktikan bahwa jika anda meninggalkan sarapan, itu dapat berpeluang besar terkena penyakit diabetes, apalagi bagi wanita. Penelitian yang dilakukan di amerika menunjukkan , wanita yang 1-2 kali sarapan dalam seminggu memiliki resiko diabetes tipe-2 lebih tinggi dari pada wanita yang sarapan setiap harinya.

Itulah 3 manfaat yang anda peroleh jika melakukan sarapan. Jika anda sudah mengetahui manfaat sarapan, tentu saja anda harus berpikir 2 kali jika ingin meninggalkannya bukan? Jadi jangan pernah lupa untuk sarapan sebelum melakukan kegiatan.