Latest News

Bahaya makan mie instan bagi kesehatan

Idbaca.com -  Bahaya makan mie instan bagi kesehatan - Mie instan adalah makanan cepat saji yang mudah untuk memasaknya. Makan mie instan paling cocok ketika dalam keadaan kepepet lapar namun belum ada makanan lain yang bisa dimakan namun makan mie instan juga karena sedang ingin.

Dibalik cepat nya membuat mie ternyata ada dampak yang kurang baik bagi kesehatan. Namun banyak orang yang belum mengetahui nya.

Pada kesempatan ini idbaca.com akan berbagi tentang bahaya makan mie instan bagi kesehatan sehingga dapat menambah wawasan bersama dari dari dampak makan mie ini sendiri.

Bahaya makan mie instan bagi kesehatan

1. Terhambatnya penyerapan nutrisi bagi tubuh
Mengkonsumsi mie memang sudah menjadi tradisi di masyarakat indonesia dan tidak memangdang usia. Namun bagi balita mengkonsumsi mie sangat berdampak buruk yakni dapat mengakibatkan gizi buruk, ini dikarenakan mengkonsumsi mie usia 5 tahun kebawah akan mengakibatkan penyerapan nutrisi yang terhambat.

2. Mengkonsumsi mie dapat menyebabkan kanker
Masalah kedua jika gemar mengkonsumsi mie maka akan menyebabkan kanker. Hal ini karena mie mengandung styrofoam yang termasuk agen dari penyebab kanker. Ketika mengkonsumsi mie maka zat berbahaya ini juga akan masuk ke dalam tubuh.

3. Bagi wanita Hamil dapat Mengalami Keguguran
Bagi wanita hamil haruslah berhati-hati dalam mengkonsumsi makanan dan tidak boleh sembarangan. Dalam banyak kasus wanita hamil yang gemar mengkonsumsi mie dapat menyebabkan keguguran karena akan berpengaruh buruk pada janin. Oleh karena itulah menghindari makan mie instan sangatlah penting.

4. Metabolisme tubuh menjadi kacau
Mengkonsumsi mie diharapkan jangan terlalu sering karena dalam mie mengandung zat kimia seperti zat kimia pewarna dan pengawet. Jika salah dua zat kimia ini masuk dalam tubuh dalam jumlah besar akan menjadikan racun dalam tubuh yang mana metabolisme tubuh akan menjadi kacau.

5. Bahaya Bagi Pencernaan
Makan mie instan berlebihan juga bisa menyebabkan sistem pencernaan menjadi terganggu. Jika anda dalam sehari mengkonsumsi lebih dari 1 bungkus maka akan merasakan begah, susah buang air besar dan masalah sistem pencernaan lainnya.

6. Mengalami Kegemukan
Jika melakukan program diet maka jangan pernah mengkonsumsi mie karena mie dapat membuat seseorang menjadi gemuk karena lemak yang berlebih. Karena lemak tidak di serap tubuh maka akan mengalami penumpukan yang menjadikan kegemukan yang tidak sehat.

7. Mengandung sodium yang membahayakan tubuh
Pemicu terjadinya penyakit seperti darah tinggi, stroke, kerusakan pada ginjal adalah dikarenakan kandungan sodium yang berlebih. Mie instan ternyata mengandung sodium yang berlebih sehingga mengkonsumsi dalam jumlah besar dan jangka panjang dapat megakibatkan penyakit-penyakit tersebut.