Latest News

Fakta Tentang Nyamuk yang harus anda ketahui

Fakta Tentang Nyamuk yang harus anda ketahui - Nyamuk merupakan hewan yang senang sekali hidup bergandengan dengan manusia. Hal ini dikarenakan nyamuk merupakan hewan yang suka menghisap darah manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Nyamuk mudah sekali ditemukan dan mudah berkembang biak apalagi ditempat yang memang memiliki banyak genangan air yang tidak pernah dikuras.

Keberadaan nyamuk jelas tidak akan membuat nyaman karena akibat dari hisapan nyamuk akan membuat kulit terasa gatal dan biasanya meninggalkan bintik-bintik merah pada bekas gigitan nya. Namun hewan penghisap darah ini memiliki beberapa fakta unik yang akan kita bahas. Beberapa fakta unik ini mungkin bermanfaat bagi Anda untuk menambah wawasan.

Fakta Tentang Nyamuk yang harus anda ketahui


1. Nyamuk menyukai tubuh yang berkeringat
Perlu Anda ketahui nyamuk akan lebih suka pada seseorang yang sedang mengeluarkan banyak keringat. Keringat yang keluar akan dibarengai dengan karbon dioksida yang dikeluarkan tubuh. Nyamuk akan membaca itu semua melalui karbon dioksida. Nyamuk betina biasanya lebih agresif mencium baunya melalui karbon dioksida (C02) dengan sensor infra merahnya. Jarak setidaknya 35 meter biasanya nyamuk sudah bisa mencium bau mangsanya dan akan terbang mendekati. 

2. Nyamuk yang mengigit hanya nyamuk betina
Bila anda berfikir bahwa nyamuk yang mengigit anda adalah nyamuk jantan maka persepsi anda pantas dikatakan salah. Karena pada faktanya hanyalah nyamuk betina yang mengigit dan menghisap darah.

Alasan mengapa nyamuk jantan tidak mengigit manusia karena sudah mendapat nutrisi yang dibutuhkan dari nektar dengan memakan saripati tanaman.

Nyamuk betina menghisap darah karena membutuhkan protein untuk perkembangan telur dalam tubuhnya. Nyamuk betina membutuhkan darah hanya untuk sekedar perkembangan telur dan untuk makanan nyamuk betina juga makan makanan seperti yang nyamuk jantan lakukan.

3. Nyamuk menyukai bir
Ternyata tidak hanya mereka yang suka mabuk dan minum bir saja yeng menyukainya. Nyamuk juga menyukai bir. Tetapi bukan secara langsung meminumnya seperti apa yang dilakukan oleh nyamuk itu sendiri.

Nyamuk akan lebih suka kepada orang orang yang suka meminum bir karena pada manusia yang meminum bir akan ada perubahan senyawa kimia tertentu di dalam tubuh orang yang minum bir sehingga dapat menarik nyamuk.

4. Nyamuk menyukai kaki yang bau
Nyamuk akan mencari orang-orang yang memiliki kaki yang bau. oleh karena itulah menjaga kebersihan kaki sangat diperlukan agar nyamuk tidak menyukai nya.

5. Nyamuk menyukai wanita hamil
Jika anda memiliki istri yang sedang hamil atau anda seorang wanita yang sedang hamil maka berhati-hatilah karena nyamuk akan lebih mudah mencium wanita hamil.

Hal ini dikarenakan wanita yang sedang hamil akan mengeluarkan karbon dioksida yang lebih banyak karena adanya bayi didalam tubuh yang juga mengeluarkan karbon dioksida.

6. Nyamuk tidak menyukai taman yang terawat
Ketika taman anda tidak terawat banyaknya tumpukan sampah atau kaleng yang kosong yang berisikan air maka dipastikan nyamuk akan menyukai nya.

Akan tetapi bila kamu bisa merawat taman itu dengan baik dengan bersih jumlah nyamuk ditaman akan bisa dikurangi karena pada dasarnya nyamuk tidak menyukai taman yang kotor.