Latest News

Fakta Unik Tentang Keringat

idbaca.comFakta Unik Tentang Keringat - Berkeringat merupakan hal yang biasanya sengaja dilakukan oleh seseorang supaya tubuh menjadi lebih segar. Berkeringat juga bisa menandakan sehatnya tubuh. Untuk menghasilkan keringat kita perlu menggerakkan tubuh tetapi apakah Anda tahu Fakta tentang keringat itu sendiri.

Ternyata Keringat memiliki beberapa fakta unik yang tentu sayang bila tidak Anda membacanya. Berikut ini adalah beberapa fakta keringat :

Fakta Unik Tentang Keringat


Menahan rasa sakit pada tubuh ternyata dapat mengeluarkan keringat.

ketika anda sedang menahan atau merasakan rasa sakit pada tubuh tertentu maka akan keluar keringat dari beberapa bagian tubuh. Namun kejadian seperti ini tidak semua orang mengalaminya hanya beberapa bagian saja. Titik tempat keluar keringat biasanya di telapak tangan, Kaki dan bagian-bagian lainnya.

Kebugaran tubuh yang anda miliki ternyata dapat dilihat dari seberapa banyak keringat yang keluar dari tubuh.

Seseorang yang memiliki kebuguran tubuh memiliki ciri-ciri yaitu berkeringat yang lebih banyak. Itulah sebabnya mengapa biasanya para atlet memiliki atau lebih mudah keluar keringat dan memiliki intensitas atau jumlah keringat yang lebih besar.

Keringat yang dihasilkan ternyata memiliki hal unik yaitu memiliki kelenjar yang berbeda.

Keringat yang keluar dari tubuh memiliki kelenjar yang berbeda. Ketika keringat keluar dari rambut dan bulu ketiak memiliki nama kelenjar yaitu apokrin. Dimana kelenjar apokrin ini lebih sedikit menghasilkan keringat dibandingkan keringat yang berjenis kelenjar ekrin. Keringat yang keluar dari telapak tangan, kaki dan wajah adalah keringat yang mengandung kelenjar ekrin.

Ketika seseorang mengeluarkan keringat hal ini bisa juga menandakan bahwa orang itu sedang mengalami stres

Keringat tidak hanya dihasilkan karena tubuh aktif bergerak tetapi juga karena pikiran anda. Ketika seseorang sedang mengalami stres maka keringat bisa keluar dari tubuh dan biasanya keringat yang dihasilkan juga lebih besar.

Jumlah keringat yang dihasilkan oleh wanita biasanya sedikit dibandingkan dengan keringat yang keluar dari tubuh pria

Alasan mengapa pria memiliki jumlah keringat yang lebih besar dari wanita adalah karena tubuh pria pada umumnya lebih besar dibandingkan dengan wanita. Karena lebih besar akan membuat permukaan kulit pria lebih luas dan mudah untuk mengeluarkan keringat yang memiliki jumlah lebih besar.