Latest News

9 Penyebab Anda Susah Menemukan Jodoh

Idbaca.com - Setiap orang dewasa pasti sangat ingin menemukan jodoh dalam hidupnya. Tapi tidak setiap orang beruntung mendapatkannya. Sebuah penelitian membuktikan bahwa; Mereka yang susah menemukan jodohnya bukanlah kesalahan sendiri, hal ini hanyalah masalah waktu dan kesempatan yang belum berpihak. Sehingga harus tetap berusaha untuk tetap mencari belahan jiwanya.

Dan berikut ini beberapa alasan kenapa orang yang sudah usia lanjut belum saja menemukan jodohnya:

9 Penyebab Anda Susah Menemukan Jodoh


Upaya belum maksimal

Banyak orang yang mengalami patah hati karena cintanya ditolak, hal ini bisa menyebabkan stres jika yang bersangkutan tidak mampu bangkit dan mengatasi kekecewaannya. Ada yang mengatakan bahwa dunia ini luas dan masih banyak orang yang mau menerima cinta anda. Jadi perluaslah jangkauan pertemanan anda, dengan demikian anda akan memiliki banyak kesempatan untuk bertemu jodoh anda.


Tujuan yang salah

Proses utama yang harus dipegang untuk menemukan jodoh adalah kasih serta penghormatan. Tapi justru banyak orang yang memperlakukan orang lain dengan tidak hormat dan malah melecehkannya.  Jika ini terus dilakukan tentu akan menimbulkan rasa kurang simpati dan akhirnya yang bersangkutan akan mengalami kesulitan untuk menemukan jodohnya.


Belum memiliki keinginan

Kebanyakan orang yang masih muda tidak ingin segera melepas masa lajang mereka, karena mereka masih memiliki ambisi untuk menjadi seorang yang sukses dan mereka terlalu sibuk dengan rutinitas pekerjaannya.


Tidak memiliki daya tarik

Penampilan adalah segalanya, karena jika penampilan anda apa adanya, bau badan tidak sedap, dan kulit kusam. Itu bisa saja menyebabkan lawan jenis anda tidak tertarik dengan anda. Jadi rubahlah penampilan anda semenarik mungkin untuk menarik lawan jenis anda.


Do'a yang belum terkabul

Mungkin ada di antara anda yang sudah memohon kepada Tuhan melalui do'a, tetapi jodoh tidak kunjung datang. Dalam hal ini jangan menyalahkan Tuhan. Karena terkadang Tuhan menjawab do'a anda tidak bisa dipahami oleh akan manusia. Jadi tetap percaya kepadaNya, karena Tuhan pasti memiliki rencana yang terbaik untuk setiap ciptaanNya.


Tidak memohon restu kepada orangtua

Orang tua adalah seseorang yang berjasa yang telah melahirkan dan merawat anda hingga dewasa. Doa dan restunya sangat manjur dalam usaha anda menemukan jodoh, jadi anda harus selalu memiliki hubungan yang baik dengan orang tua dan mintalah bimbingan serta saran dari mereka untuk menemukan jodoh yang cocok dengan kriteria anda.


Pengaruh supranatural

Jika anda percaya dengan yang namanya guna-guna, mungkin itu adalah penyebab mengapa seseorang susah mendapatkan jodohnya. Maka dari itu, tingkatkan keimanan kepada Tuhan untuk memperoleh kedamaian hidup dan bisa segera menemukan jodoh.


Intervensi dari orangtua

Sebagian besar orangtua menginginkan menantu yang terbaik bagi anak-anaknya. Akan tetapi, orangtua terlalu jauh mengintervensi sehingga menghambat anak-anaknya dalam mendapatkan jodoh. Jika hal ini anda alami, maka cobalah untuk berbicara dengan orangtua anda. Jelaskan keinginan anda dan sedikit bersikap tegas menghadapi sikap orangtua tidaklah masalah.


Menetapkan standar terlalu tinggi

Kebanyakan orang dalam mencari calon pendamping hidup adalah bibit, bobot dan bebet orang yang bersangkutan. Namun hal ini bisa menjadi penghambat anda dalam menemukan jodoh, jika terlalu menetapkan standar yang terlalu tinggi. Perlu anda ketahui, tidak ada seorangpun yang sempurna. Tetapi carilah orang yang benar-benar anda cintai, baik budi pekerti dan yang terpenting mau bertanggung jawab dan dapat dipercaya.