Latest News

10 Fakta Unik Tentang Mimpi

idbaca.com - 10 fakta unik tentang mimpi - Hampir setiap orang merasakan mimpi saat tidur. Mimpi setiap orang pastilah berbeda-beda di setiap mimpi di pengaruhi oleh hal-hal yang terjadi sebelum kita tidur. Ternyata mimpi itu memiliki hal-hal unik, bagi anda yang ingin mengetahui berikut ini adalah fakta unik tentang mimpi.

15 Fakta Unik Tentang Mimpi



  1. Anda dapat mengontrol mimpi anda - Pernahkah kamu bermimpi yang sebenarnya bisa kamu kontrol. Setiap orang pasti pernah merasakan mimpi seperti ini seolah-olah kita yang menentukan dalam mimpi tersebut ingin seperti apa.
  2. 90% orang lupa atas mimpinya - Mimpi yang anda alami pada malam hari lalu bangun mungkin akan sudah terlupakan karena sangat sedikit yang bisa mengingat mimpi yang terjadi.
  3. Orang buta juga mengalami mimpi - Tidak di pungkiri lagi ternyata orang yang tidak bisa melihat atau buta bisa juga mengalami mimpi. Mereka memang tidak bermimpi tentang bentuk atau gambar-gambar, akan tetapi mereka bermimpi tentang suara, sentuhan dan emosi yang mereka rasakan. 
  4. Saat bermimpi tubuh menjadi lumpuh - Jangan pernah berharap saat kamu bermimpi tubuh kamu tidak lumpuh dan merasa rileks, karena hal ini justru berbahaya. Bayangkan saja bila kamu bermimpi loncat dari ketinggian dan yang terjadi dalam kenyataan kamu juga mengalami hal yang sama. Mungkin bila hal ini terjadi anda tidak menginginkan mimpi itu ada.
  5. Mimpi apa yang kita ketahui saja - Dalam mimpi seolah-olah menjadi dunia baru untuk kita, bagaimana tidak kita bahkan banyak yang tidak kenal akan tetapi sebenarnya mimpi-mimpi yang kita alami adalah hal-hal yang pernah kita lihat dan rasakan dalam dunia nyata jadi tidak mungkin terjadi dalam mimpi bila kita tidak pernah melihat atau mendengar tentang hal tersebut.
  6. Tidak Semua Orang Mimpinya Berwarna - Pernahkan kita bermimpi dan keadaan nya hitam putih. Mimpi ini juga pasti pernah terjadi dimana tidak ada warna lain dalam mimpi itu.
  7. Sebelum umur tiga tahun bayi tidak bermimpi - Bayi tidak akan pernah mengalami mimpi sampai usianya mencapai 3 tahun. Namun saat usianya menginjak tiga sampai delapan tahun anak anak akan sering mengalami mimpi buruk, itulah sebabnya bayi sering menangis saat tengah malam.
  8. Mimpi dapat membantu memecahkan masalah - Menurut penelitian yang pernah di lakukan menyatakan bahwa mimpi mampu mengatasi masalah yang terjadi. Hal ini karena ketika bermimpi otak akan membantu belajar dan memecahkan masalah. Oleh karena itu untuk mendapatkan mimpi yang seperti ini cobalah tidur lebih awal dan juga hindari suara kebisingan di kamar anda.
  9. Mimpi bisa dilanjutkan - Mimpi ternyata bisa berlanjut. Pernahkah kamu bermimpi lalu bangun dan tidur lagi dan ternyata mimpi itu terulang. Untuk mendapatkan mimpi atau berlanjut sebaiknya anda Kembali berbaring rileks, mengingat mimpi sebelumnya dalam dalam, tetap dalam keadaan semi-mimpi selama beberapa menit dan jangan pernah menggerakkan atau memindahkan tubuh.
  10. Cendrung mengalami mimpi yang sama - Walaupun kita hampir setiap hari mimpi namun episode nya selalu sama yakni di kejar-kejar setan, Mimpi jatuh, mimpi kebanjiran, mimpi bisa terbang, mimpi naik kendaraan, mimpi basah, mimpi terlambat ke kantor, kampus atau sekolah, mimpi lupa mengerjakan sesuatu seperti tugas, mimpi bertemu orang yang sudah meninggal. 
Demikianlah bacaan singkat tentang fakta unik tentang mimpi. Mimpi adalah bunga tidur yang memiliki episode yang sama namun kita tidak pernah merasakan bosan.