Latest News

Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan

idbaca.com - Buah  sirsak adalah buah yang memiliki duri lunak dan berwarna hijau dan memiliki rasa manis bercampur asam. Buah sirsak sangat enak jika di jadikan jus, itu akan menyegarkan tenggorokan anda pada saat cuaca yang ekstrim. Dan ternyata buah ini tidak hanya bisa menyegarkan tenggorokan anda, buah ini juga sangat memiliki banyak manfaat untuk kesehatan anda. Berikut ini manfaat buah sirsak untuk kesehatan:

idbaca.com-manfaat buah sirsak untuk kesehatan


1. Mengusir kolesterol

Selain vitamin C yang terdapat pada buah ini, serat yang terdapat pada buah sirsak ternyata dapat menyerap kolesterol jahat didalam tubuh kita, minumlah segelas jus sirsak secara rutin untuk mengurangi kolesterol jahat pada tubuh, sehingga yang tersisa di tubuh hanya kolesterol baik saja.

2. Menjaga imun tubuh

Buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, vitamin C bisa sangat bermanfaat untuk menjaga sistem imunitas tubuh, dan menangkal radikal bebas. Sehingga anda akan terlihat lebih muda dan segar.

3. Baik untuk tulang

Selain vitamin C yang dimiliki buah sirsak, ternyata buah ini mengandung kalsium dan fosfor yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang anda. Selain kalsium dan fosfor buah sirsak juga mengandung zat tembaga, yang memiliki peran untuk membantu penyerapan kalsium untuk tulang. Jika kebutuhan kalsium terpenuhi maka tulang kita akan menjadi sehat.

4. Mencegah kanker

Beberapa jenis kanker ternyata bisa disembuhkan dengan buah sirsak. Seperti kanker payudara, kanker usus besar, dan kanker lainnya. Karena kandungan senyawa fitokimia inilah yang dapat mencegah penyakit kanker di dalam tubuh.

5. Mengatasi migrain

Buah sirsak ternyata juga mengandung vitamin B2 yang tinggi. Vitamin B2 inilah yang bisa mengatasi sakit migrain atau sakit kepala sebelah, jika anda sudah meminum obat dari dokter tapi tidak sembuh anda wajib mencoba mengkonsumsi buah sirsak.

6. Menjaga kelembaban kulit

Buah sirsak ternyata bisa menjaga kelembaban kulit, karena kandungan vitamin C yang sangat tinggi inilah yang bisa membantu melembabkan kulit. Jika anda mengkonsumsi buah sirsak secara teratur baik di makan secara langsung atau di jadikan jus terlebih dahulu, itu bisa membuat kulit anda lebih lembab dan bersinar.

7. Mengatasi wasir

Jika anda mempunyai penyakit wasir atau ambeien, dan anda sudah melakukan pengobatan tapi tidak sembuh juga. Anda bisa menggunakan buah sirsak untuk menyembuhkan wasir ambeien yang anda derita.

8. Mencegah dan Mengobati anemia

Jika anda sering mengalami anemia atau kurang darah, tidak ada salahnya anda mencoba mengkonsumsi buah sirsak. Ini karena buah sirsak juga bisa meningkatkan sel darah merah pada tubuh.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Buah Sirsak untuk Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan anda jadi tahu tentang manfaat buah yang satu ini. Sekian terima kasih