Latest News

Mengetahui Fakta Unik Tentang Kucing

idbaca.com - Fakta Unik Tentang Kucing - Kucing, siapa yang tidak mengenal hewan berkaki empat ini hewan yang sering jadikan peliharaan oleh manusia ternyata memiliki fakta-fakta unik. Banyak yang tidak mengetahui fakta-fakta unik dari hewan manis lucu ini. Oleh karena itulah idbaca.com akan memberikan hal unik pada kucing. Berikut adalah fakta unik tentang kucing.


Fakta Unik Tentang Kucing

  1. Umur kucing mungkin lebih pendek dari pada umur manusia tetapi ketika kucing berumur 6 bulan sama halnya dengan manusia yang berumur 10 tahun.
  2. Kencing kucing ternyata dapat menyeala di tempat gelap karena karena mengandung sinar UV.
  3. Kucing rumahan adalah hewan predator yang paling mematikan di dunia karena dapat membunuh beberapa ribu spesies di bandingkan dengan kucing besar seperti singa, harimau, dan sejenisnya yang kurang dari 100 spesies.
  4. Kumis kucing memiliki tingkat kesensitifan yang tinggi dengan kumisnya kucing mampu mendeteksi tekanan udara di sekitarnya. Kumis nya juga bisa membantu berjalan di tempat yang gelap ketika kucing sulit untuk melihat.
  5. Sejak 3500 tahun yang lalu ternyata kucing sudah bersahabat dengan manusia. Orang-orang mesir kuno menggunakan kucing untuk mengusir hewan pengganggu panenan mereka atau hama seperti tikus dan lainnya.
  6. Kucing dengan warna bulu putih dan mata yang biru biasa terlahir tuli. Namun indera yang lain juga sangat baik sehingga sangat membantu dan seolah tidak mengalami masalah ini.
  7. Berat badan kucing tak ada yang melebihi 10 kg dan hanya sekkitar 2.5 kg sampai 7 kg adapun yang melebihi 10 kg mereka memberi makan kucing yang berlebih.
  8. Dalam perlindungan dan perawatan manusia kucing mampu hidup lama yaitu 15 hingga 20 tahun tetapi pernah hingga 36 tahun. Namun kucing yang hidup liar dan tak terurus mereka hanya mampu bertahan kurang dari 3 tahun.
  9. Kucing merupakan hewan yang memiliki hobi tidur dalam sehari mereka mampu tidur 12 hingga 16 jam bahkan ada yang melampaui 20 jam. 
  10. Kucing merupakan hewan yang suka dengan kebersihan pada tubuhnya. Mereka membersihkan tubuhnya dengan cara menjilat karena air liurnya sangan ampuh untuk membersihkan kotoran di tubuhnya tetapi juga dapat membuat manusia alergi terhadap air liur yang di hasilkan.
  11. Mata kucing sangat baik dan mampu memantulkan cahaya oleh bantuan yang di namakan tapetum lucidum pada mata nya. Mata kucing 6 kali lebih kuat di bandingkan mata manusia ketika melihat cahaya.
  12. Gigi kucing pada kucing dewasa dan kucing anak-anak berbeda. Karena anak kucing hanya memiliki 26 buah gigi sedangkan untuk kucing dewasa sekitar 30 gigi.
Demikianlah informasi seputar fakta kucing yang mungkin belum kamu ketahui. Semoga bermanfaat untuk semuanya.