Latest News

Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan

idbaca.com - Kuning telur, tidak perlu diragukan lagi kuning telur sangat baik untuk kesehatan. Tapi banyak orang yang tidak mau mengkonsumsi kuning telur karena mengandung banyak kalori dan berlemak. Padahal kuning telur mengandung banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut beberapa manfaat kesehatan yang didapat dari kuning telur.

idbaca.com-Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan


1. Kuning telur ternyata dapat percaya membantu meningkatkan perkembangan otak anda. Karena kuning telur mengandung chlorine, yaitu zat mineral yang bermanfaat untuk otak.

2. Kuning telur juga sangat bermanfaat untuk ibu hamil dan menyusui. Karena kuning telur dapat membantu meningkatkan otak bayi atau janin.

3. Penelitian mengatakan bahwa satu butir telur mengandung tidak lebih dari 190 miligram kolesterol. Dan tubuh kita membutuhkan 300 kolesterol setiap harinya. Jadi anda tidak perlu takut untuk mengkonsumsi kuning telur karena kadar kolesterolnya.

4. Kuning telur juga sangat bermanfaat untuk membantu tumbuh kembang dan kesehatan. Apalagi untuk anak-anak yang dalam masa-masa pertumbuhan.

5. Kuning telur juga mengandung kalsium, zat besi dan zat seng. Kalsium dapat membantu untuk memperkuat tulang, zat besi dapat meningkatkan pembentukan sel darah merah dan meningkatkan otak serta menjaga sistem kekebalan tubuh, dan zat seng bermanfaat sebagai antioksidan serta menjaga kesehatan tulang.

6. Kuning telur juga mengandung asam lemak omega 3 sama dengan ikan. Ini sangat baik untuk membantu pertumbuhan organ tubuh anda.

7. Kuning telur juga dapat mencegah dari penyakit kebutaan atau Degenerasi makula. Itu karena kuning telur mengandung vitamin kartenoid yang dapat melindungi tubuh.

8. Para ahli juga berpendapat makan satu butir telur itu lebih baik dari pada makan makanan olahan dan junk food.

Demikianlah artikel tentang Manfaat Kuning Telur Untuk Kesehatan. Semoga dapat bermanfaat dan anda tidak takut lagi untuk mengkonsumsi telur lagi setelah membaca artikel ini. Terimakasih