Latest News

Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami

idbaca.com - Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami - Rambut disebut sebagai mahkota alami yang ada pada tubuh kita, khususnya bagi wanita, rambut sangatlah berharga. rambut yang panjang adalah dambaan bagi  kebanyakan wanita di dunia ini. Namun tidak semua  wanita memiliki rambut yang panjang. Dengan rambut panjang wanita akan terlihat feminim dan merasa lebih percaya diri karena sebagai wanita memang kodratnya memiliki rambut panjang.

Untuk merawat rambut bukanlah hal yang mudah. banyak hal-hal yang sangat di perhatikan untuk merawat rambut. namun tidaklah terlalu sulit untuk merawat rambut. Banyak permasalahan pada rambut diantaranya seperti rambut rontok, kering  dan bercabang dan akhirnyaa memilih untuk di potong. dari banyaknya permasalahan, artikel berikut patut anda coba Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami.

Cara Ampuh Memanjangkan Rambut Secara Alami

1. Minyak Zaitun
Gunakan Minyak Zaitun, pernahkah anda tahu bahwa minyak zaitun sudah digunakan sejak zaman nenek moyang kita untuk bahan perawatan rambut dan biasanya digunakan sebagai bahan untuk menghaluskan dan memanjangkan rambut. cara penggunaan minyak zaitun cukuplah mudah yaitu gunakanlah 4 sampai 5 tetes setelah keramas di sore hari lalu pijat-pijat kulit kepala anda Biarkanlah semalaman dan pada pagi harinya cuci atau bilas rambut anda sampai bersih. Lakukanlah dengan rutin untuk bisa melihat perbedaan dengan sebelum menggunakan minyak zaitun.

2. Teh Hijau
Kandungan pada teh hijau sangatlah bermacam-macam, tidak hanya unuk di minum, namun anda juga bisa menggunakan untuk memanjangkan rambut anda. Kandungan yang terdapat pada teh hijau sendiri yaitu kandungan antioksidan dalam teh yang bisa membuat aliran sirkulasi darah pada kepala anda menjadi lancar. Anda bisa melakukannya dengan cara menyeduh teh hijau dan membalurkannya di area kulit kepala anda lalu tutuplah kepala anda dengan handuk hangat selama kurang lebih 15 sampai 20 menit. Bilaslah menggunakan air dingin sampai bersih. cukup mudah untuk melakukannya bukan? perlu anda coba !.

3. Santan
Mungkin anda tidak percaya bagaimana bisa memanjangkan rambut dengan santan? mungkin juga terdengar aneh. namun tidak ada salahnya anda mecoba dengan cara ini. anda bisa membuktikan dengan cara cukup membalurkan  santan ke kulit kepala anda, lalu tutuplah dengan menggunakan handuk hangat selama 15 sampai 20 menit lakukanlah pmbilasan dengan menggunakan air dingin sampai bersih. lakukanlah cara ini secara rutin 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

4. Kulit Apel
Gunakanlah kulit apel. Jika anda seorang yang menyukai makan buah apel maka janganlah membuang kulitnya, anda bisa memnggunakan kulit apel sebagai bahan untuk memanjangkan rambut secara alami. Mengapa kulit apel bisa digunakan sebagai bahan untuk memanjangkan rambut? Karena apel mengandung vitamin yang dapat melancarkan sirkulasi peredaran darah. Kandungan yang terdapat di dalam Apel juga bisa membuat rambut lebih sehat dan bernutrisi, merawat dari kerontokan pada rambut. Untuk cara pnggunaannya, cukup mudah yaitu dengan cara haluskan kulit apel lalu oleskan ke kulit kepala anda. Diamkanlah selama 20 menit  lalu bilaslah dengan air sampai besih. Lakukanlah cara ini jika anda seorang yang suka memakan buah apel dan gunakan kulit apel sebagai bahannya.

5. Lidah Buaya
Siapa yang tidk tahu manfaat dari lidah buaya? semua pasti sudah tahu rahasia lidah buaya sebagai bahan untuk memanjangkan rambut dan tidak diragukan lagi khasiatnya. lidah buaya sangat bermanfaat karena memiliki banyak nutrisi yang sangat berguna untuk masalah kecantikan dan kesehatan. Lidah buaya dapt digunakan untuk memanjangkan rambut dan membantu meningkatkan pertumbuhan rambut anda menjadi lebih lebat . Cara memakainya pun cukup mudah yaitu dengan cara kupas dan ambil gelnya, lalu anda oleskan gel tersebut ke area kulit kepala anda. Lakukanlah cara ini dengan rutin. setelah keramas, anda bisa mencobanya dengan cara gunakanlah gel lidah buaya dengan campuran madu dan diamkanlah kurang lebih selama 20 menit lalu bilaslah dengan air bersih.

6. Bawang
Anda heran kenapa bawang? Tanaman dengan nama lain "Allium sativum" adalah salah satu bumbu dapur yang sangat popular di asia dan dapat anda manfaatkan untuk memanjangkan rambut anda. Selain berguna bagi rambut ternyata Bawang putih mempunyai Khasiat sebagai antibiotik alami dalam tubuh manusia, Menjaga Kesehatan Jantung, Mengeluarkan Racun Tubuh, Berguna untuk penderita diabetes, Baik untuk kesehatan telinga, menjaga kesehatan kulit, menghindari sembelit, mengatasi flu dan mengeluarkan dahak, membantu proses pnyembuhan patah tulang, mengobati jerawat dan masih banyak lagi. Bawang Dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut karena kandungan Sulfur di Bawang sangat bermanfaat dan membuat akar rambut menjadi lebih kuat.

7. Asupan Vitamin B
Vitamin B sangatlah berguna bagi tubuh terutama rambut kita. Vitamin B dapat meningkatkan jumlah ceramide dalam tubuh serta dapat menigktakan aliran darah  ke kulit kepa anda. anda bisa mendapatkan vitamin B dari Nasi, Gandum, Sereal, kacang kacangan dan lain-lain. Cukupi asupan vitamin B karena mencegah rambut anda rapuh dan kering.

Demikian beberapa artikel yang mungkin dapat membantu anda untuk memanjangkan rambut secara alami. Lakukanlah secara benar dan sabar untuk tips di atas agar memberikan hasil yang maksimal. Terimakasih semoga bermanfaat dan selamat mencoba.