Latest News

Fakta Unik dan Menarik dari Anjing

idbaca.com - Fakta Unik dan Menarik dari Anjing - Mungkin tidak setiap orang memiliki atau menyukai anjing. Tetapi setiap orang mungkin berhak tahu tentang fakta-fakta yang ada pada anjing. Hewan yang memiliki suara lantang ketika "Menggonggong" ini ternyata terdapat hal yang menarik bila kita bahas bersama-sama. Berikut ini adalah Fakta unik dan menarik seputar anjing.


Fakta Unik dan Menarik dari Anjing


  1. Sejak 10.000 ribu tahun yang lalu ternyata anjing sudah di pelihara oleh manusia
  2. Setidaknya 200 ras anjing berbeda yang ada di muka bumi ini.
  3. Ada satu jenis anjing yang memiliki besar atau tubuh paling besar yaitu dari ras Irish Wolfhound.
  4. Ternyata ada juga anjing yang tidak mengonggong yaitu dari ras trah Basenji.
  5. Hampir semua lidah anjing memiliki warna pink akan tetapi ada dua jenis yang memiliki lidah warna hitam yakni Chow Chow dan Shar-pei.
  6. Saat ada atau sedang mengalami cuaca dingin suatu daerah dan anda melihat anjing yang duduk melingkar dan ekor mereka menutupi hidung itu adalah cara menjaga agar hidung tetap hangat.
  7. Ternyata ada anjing yang memiliki kecepatan sangat tinggi dalam berlari yaitu berasal dari ras Greyhound dimana kecepatan lari hingga mencapai 72 km/jam.
  8. Ketika anjing berada dalam kegelapan mata mereka dapat berubah menjadi warna hijau akan tetapi ada juga yang merefleksi ke warna lain yakni orange atau merah.
  9. Saluki adalah jenis anjing yang paling tertua di muka bumi dan merupakan asal mesir kuno dimana anjing ini di gunakan untuk melakukan pemburuan.
  10. Tahukah anda bahwa dalam lam satu tahun, seekor anjing sama dengan 16 tahun manusia; dalam 2 tahun anjing sama 24 tahun manusia; dalam 3 tahun anjing 30 tahun manusia; dan untuk setiap tahun berikutnya setelah itu, tambahkan 4 tahun manusia.
  11. Anjing merupakaan hewan yang memiliki rasa iri ketika kawan mereka memberikan makanan maka akan gelisah, garuk-garuk dan tidak mau melihat anjing yang dapat makanan itu.
Demikianlah fakta-fakta unik tentang anjing. Bagi kamu yang menyukai anjing atau tidak ini merupakan pengetahuan yang bermanfaat untuk kita semua. Terimakasih...