Latest News

Manfaat Tomat Untuk Kulit

idbaca.com - Manfaat Tomat Untuk Kulit - Banyak sekali manfaat tomat untuk tubuh, diantaranya juga bermanfaat untuk kesehatan kulit anda. Jangan heran dengan buah yang selain murah dan mudah di dapat ini banyak digunakan pada kebanyakan orang untuk kesehatan kulit. Kebanyakan orang memanfaatkan buah ini sebagai bahan alami untuk menjaga kulit agar tetap terlihat kenyal, sehat dan selalu bersih.

dari beberapa manfaat tomat pada kulit yaitu sebagai berikut :

Manfaat Tomat Untuk Kulit


  • 1. Dapat Mengecilkan dan Mengencangkan Pori-pori Wajah

Kebanyakan orang menggunakan tomat sebagai masker wajah. Masker wajah original dan alami memberikan kesehatan tersendiri tanpa efek samping bagi anda yang ingin mendapatkan wajah tampak bersinar, putih menawan, lembut dan halus, tanpa ada efek sampingnya maka gunakanlah tomat sebagai masker alami.
  • 2. Mencerahkan Kulit

Tomat dapat mencerahkan kulit . anda dapat menggunakan tomat sebagai masker atau pun hanya dengan memotong tomat segar dan iris dengan ukuran yang cukup tebal. gunakan dengan cara gosok di area wajah anda secara merata. Kandungan Vitamin C pada buah tomat dapat memberikan kecantikan yang membuat kulit wajah anda tampak cerah.lakukan dengan rutin setiap hari agar terlihat hasil yang maksimal menjadikan kulit anda tampak bersih, sehat dan bersinar.
  • 3. Merawat Kulit

Kandungan dalam biji buah tomat mampu merawat kulit anda yaitu dengan cara melawan radikal bebas yang dapat mempercepat proses penuaan. seperti halnya minyak zaitun yang sangat terkenal khasiatnya untuk perawatan kulit. Kandungan yang dapat digunakan yaitu terletak pada biji tomat yang biasa sering digunakan untuk perawatan kulit untuk kecantikan. Minyak pada biji tomat dapat digunakan untuk pengobatan seperti mengobati kondisi kulit yang mengalami kerusakan seperti eksim, psoriasis kekeringan pada kulit dan rusak. Minyak biji tomat dapat digunakan secukupnya untuk pemijatan pada bagian kulit yang anda inginkan.
  • 4. Menghilangkan Jerawat

Buah tomat dapat menghilangkan jerawat karena kandungan yang ada di dalamnya berupa Vitamin  A, dan Vitamin C, juga terdapat kandungan Asam yang dapat menghilangkan jerawat dan mengatasi kulit terlihat ruam kemerahan. Gunakan secara teratur untuk merawat dan menghindari dari jerawat.
  • 5. Masalah Kulit Berminyak

Tomat bisa mengatasi permasalahan pada kulit anda yang berminyak. Cara menggunakannya juga cukup mudah, anda hanya membuat jus tomat dan dicampur dengan 4 sendok jus mentimun dan cara pemakaian yaitu dengan mengoles pada kapas dan di letakkan pada wajah anda dan diamkan hingga kering lalu bilas sesudahnya. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  • 6. Melindungi Kulit dari Sinar Ultraviolet

Akibat dari kulit yang terkena sinar matahari secara langsung dan terlalu sering terkena terpaan cahaya akan ada masalah seperti kulit kering, bersisik, kusam dan busik, maka salah satu cara mengatasinya secara alami yaitu dengan menggunakan tomat sebagai krim.

  • 7. Dapat Menyegarkan Mata

Tomat juga dapat menyegarkan mata, Jika anda merasa lelah dengan mata anda ketika seharian bekerja di depan Layar Komputer atau bekerja lainnya, pastikan anda mencoba istirahat dan melakukan pemijatan di wajah anda namun ada baiknya mencoba dengan menempelkan isrisan tomat dan di tempelkan dengan menutupi kedua bola mata anda. Ternyata tomat juga dapat menghilangkan kantung mata. anda dapat menggunakan tomat untuk menghilangkan kantung mata.

  • 8. Dapat Mencegah Kerusakan Sel

Akibat kerusakan sel kulit anda terlihat berwarna kemerahan dan timbulnya kerutan yang membuat anda terlihat 10 Tahun lebih tua dari usia anda sebenarnya. Kondisi inilah seseorang sering menyebutnya sebagai Radikal bebas. Dengan mengkonsumsi tomat dapat mencegah Kerusakan sel karena di setiap 16 miligram tomat terdapat likopen dalam buah tomat.

  • 9. Dapat Menghaluskan Kulit

Seperti yang telah di bahas di atas selain dapat mencerahkan kulit juga dapat menghaluskan kulit anda. Cukup mudah untuk membuat ramuan alami ini. Anda bisa memblender tomat dan mencampurkan madu secukupnya hingga menjadi tebal dan oleskan pada wajah secara merata, lakukan pemijatan lembut hingga tomat yang sudah halus habis, lalu bersihkan wajah anda dengan air hangat. sebaiknya untuk melakukan perawatan ini saat-saat anda dalam keadaan istirahat dan tidak keluar rumah dikarenakan untuk menghindari debu yang menempel pada permukaan wajah anda.


Itulah Manfaat Tomat Untuk Kulit mungkin anda perlu mencoba dari beberapa tips cara menggunakannya.


Baca juga manfaat tomat untuk rambut