Latest News

Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan

idbaca.com - Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan - Berat Badan adalah salah satu keluhan banyak orang yang ingin mempunyai badan yang ideal. Banyak faktor yang menyebabkan berat badan cepat meningkat. Dalam zaman yang modern ini seringkali kita mengabaikan pola makan sehat dan cara hidup sehat

Sebagian orang mungkin sangat beruntung karena sudah mempunyai badan yang langsing dan ideal. Tetapi juga ada yang mempunyai badan cepat gemuk dan ada juga yang gemuk dan kurus tergantung pola makan mereka. 

Dari semua permasalahan yang ada, pasti saja anda semua menginginkan punya badan yang ideal dan sangat menarik untuk dilihat. Baiklah berikut ada beberapa Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan yang perlu anda coba.


1. Jangan Tinggalkan Sarapan

Mengapa jangan tinggalkan sarapan? Banyak yang salah paham tentang diet kenapa mereka meninggalkan sarapan. Program diet ini memiliki dampak yang besar untuk program diet anda. yang harus anda ketahui dampak meninggalkan sarapan yaitu melambatnya metabolisme tubuh karena akan berdampak pada kesuksesan program diet anda dan hal ini cukup merugikan bila anda meninggalkan sarapan. Anda harus tetap sarapan namun makanlah makanan yang memenuhi serat, protein dan gizi, anda bisa mengkonsusmsi berupa sayuran, putih telur dan susu.


2. Awali dengan Air Putih

Yang dimaksud Mengawali dengan Air Putih yaitu mengawali minum air putih sebelum makan. cara ini membantu anda mengurangi porsi makan karena perut sudah terisi air putih dan terasa kenyang sebelum anda makan-makanan yang lain. Lakukanlah minimal konsumsi air putih 8 gelas per hari. Air putih sangat membantu dalam proses penurunan berat badan, karena mengkonsumsi air putih akan meningkatkan hidrasi sel-sel tubuh dan menunjang proses metabolisme.


3. Banyak Bergerak atau Olahraga

Tidak lengkap jika proses diet tanpa adanya olahraga. Lakukanlah kebiasaan olahraga secara teratur agar tubuh anda selain tetap segar juga menjadikan badan anda ideal. anda bisa melakukan olahraga dimana saja dan kapan saja. Mungkin jika anda orang yang sibuk dengan pekerjaan kantor anda bisa melakukan kebiasaan yang berbeda misalnya jika anda masuk ke ruang kerja menggunakan lift, maka cobalah dengan naik tangga. 


4. Konsumsi Protein

Protein selain berfungsi sebagai zat pembangun dalam tubuh, protein berfungsi sebagai penyokong berbagai aktifitas organ tubuh dan metabolisme. Fungsi protein bagi tubuh banyak sekali. Protein mempunyai manfaat yang luar biasa untuk diet anda, dan mulai sekarang untuk melakukan diet jangan lewatkan konsumsi protein. Protein bisa anda dapatkan dari putih telur, sereal atau oat meal gandum.


5. Makan Makanan Kaya Serat

Kunci keberhasilan dalam diet adalah mengkonsumsi makanan dengan kaya serat. makanan kaya serat biasanya didapat dari buah dan sayur sayuran.untuk makan makanan kaya serat dianjurkan dengan mengkonsumsi pada siang atau malam hari. Anda bisa mendapatkan makanan kaya akan serat ini dari buah : Apel, pisang, pepaya dan jambu biji. Untuk sayur sayuran yaitu bayam, brokoli, labu,ubi jalar, kentang, dan masih banyak dengan sayur sayuran hijau lainnya. 


6. Selalu Perhatikan Makan Malam Anda

Selalu perhatikan makan malam anda dengan memperhatikan karbohidrat. Pada malam hari tubuh kita cenderung lebih sedikit beraktifitas sehingga karbohidrat tidak terlalu dibutuhkan. Hindari juga makan malam yang berminyak seperti tumis dengan banyak minyak dan ada baiknya menu tersebut diganti dengan aneka sayur-sayuran yang di rebus.


Demikianlah dari Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan semoga bermanfaat dan memberikan motivasi untuk hidup lebih sehat.