Latest News

Suka minum kopi inilah Fakta Unik Tentang Kopi

idbaca.com - Fakta Unik Tentang Kopi - Kopi adalah minuman yang identik dengan warna hitam. Kopi biasa di sajikan pada pagi hari untuk memulai aktivitas, minuman yang mengandung kafein ini ternyata memiliki seputar fakta unik yang menarik untuk di bahas.

Selama ini mungkin anda hanya minum saja tanpa mengetahui hal unik tentang kopi  itu sendiri. Maka dari itu tidak salahnya kita membahas bersama sama tentang kopi yang memiliki aroma dan rasa yang begitu menggoda setiap orang. Berikut adalah fakta unik tentang kopi.

Fakta unik tentang Kopi

  1. Kandungan kafein yang terdapat didalam kopi ternyata memiliki dampak buruk jika kamu meminum 80-100 cangkir perhari yakni bisa menyebabkan kematian.
  2. Tidak hanya membawa dampak yang buruk tetapi ada manfaat yang lain bila mengkonsumsi dengan jumlah yang wajar. Setidaknya 1-2 cangkir perhari anda akan mendapatkan antioksidan untuk tubuh.
  3. Kopi juga memiliki manfaat terutama untuk meningkatkan gairah wanita. Tetapi mereka yang tidak maniak kopi saja yang mampu meningkatkan gairah nya.
  4. Menurut sebuah study yang di lakukan ternyata kopi dapat menghilangkan rasa sakit setelah berolah raga akan tetapi manfaat ini hanya berlaku bagi yang tidak maniak dengan kopi.
  5. Kandungan dalam kopi mampu membuat kita tidak nyenyak dalam tidur terutama bila minum sebelum tidur atau enam jam sebelumnya.
  6. Mungkin pernah anda mendengar istilah dekafein atau kopi yang tidak mengandung kafein. Namun kenyataannya kopi yang tidak mengandung kafein bila habis sampai 10 gelas tetap saja mengandung kafein.
  7.  Kopi yang di sajikan dengan hilangnya kandungan kafein ternyata mengandung bahan kimia yang bernama methylene chloride
  8. Rasa pahit kopi bukanlah karena kandungan kafein yang terdapat di dalamnya. Karena banyak mengira semakin banyak kandungan kafein sebuah kopi maka semakin pahit rasanya.
  9. Mungkin kamu tidak pernah menyangka ternyata kopi di temukan oleh kambing. Pada Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing memakan biji kopi dan para kambingpun terjaga semalaman. Akhirnya sang pengembala heran dan memeriksa ternyata si kambing memakan kopi dan akhirnya manusia mengikuti hal yang di lakukan oleh kambing.
Sekianlah artikel tentang fakta unik tentang kopi. semoga bermanfaat dan semakin bijak dalam mengkonsumsi kopi agar bermanfaat bagi tubuh bukan memperburuk kesehatan tubuh.