Latest News

Fakta Unik Tentang Cinta yang harus kamu tahu

idbaca.com - Fakta unik tentang cinta - Cinta adalah perasaan yang timbul karena menyukai sesuatu hal bisa berbentuk benda maupun sesama manusia. Jatuh cinta memang hal yang sangat menyenangkan karena akan menimbulkan perasaan yang berbeda. Jatuh cinta yang di alami oleh seseorang akan memiliki dampak bagi dirinya. Oleh karena itulah ada beberapa fakta unik tentang jatuh cinta yaitu sebagai berikut ini :

Fakta Unik Tentang Cinta yang harus kamu tahu

1. Cinta Bikin Bodoh
Menurut penelitian yang pernah di lakukan di Universitas Leiden mengungkapkan bahwa seseorang yang sedang mengalami jatuh cinta akan lebih banyak memikirkan kekasihnya. Oleh karena itulah dirinya akan bingung menentukan mana yang baik untuk dirinya sendiri sehingga akan membuatnya sulit untuk berfikir.

2. Cinta adalah Reaksi Kimia yang Bikin Mabuk
Bila kamu mengatakan cinta adalah perasaan yang timbul karena rasa, maka itu adalah pernyataan yang salah. Cinta sebenarnya reaksi kimi yang timbul dan memabukkan.Saat anda mengalami jatuh cinta tubuh akan  memproduksi hormon dopamin dengan jumlah yang lebih banyak sehingga akan membuat anda mabuk.

3. Cinta Bikin Pria Berjalan Lebih Lambat
Seorang pria memang akan berjalan lebih cepat saat dirinya tidak sedang jatuh cinta. Akan tetapi semuanya akan berubah saat pria yang sedang mengalami jatuh cinta. Mereka akan berjalan lebih lambat karena menyesuaikan tempo berjalannya dengan orang yang dicintainya.

4. Cinta Bikin Buta
Tak tahu arah dan selalu gelisah saat jatuh cinta adalah salah satu hal yang membuktikan bahwa memang benar cinta akan membuat seseorang buta hati dan pikirannya.

5. Kamu dan Bau Tubuhnya
Major Histocompatibility Complex (MHC) adalah suatu gen yang mengontrol sel permukaan molekul dan hal ini bisa terjadi kerika manusia sedang mengalami jatuh cinta. Fungsi gen tersebut adalah menginformasikan kepada diri bahwa sesuatu yang asing mendekat. MHC akan keluar melalui beberapa lokasi di tubuh seperti keringat, air liur atau tubuh. Apabila anda suka dengan bau keringat pasangan anda itu menandakan adanya kecocokan MHC.

6. Cinta, Detak Jantung, dan Jari Manis

Merasakan dtak jantung yang lebih cepat saat jatuh cinta adalah hal yang wajar. Untuk itulah saat pemasangan cincin di lakukan di jari manis tujuannya untuk mengontrol pembuluh darah langsung ke jantung.

7. Umur Panjang
Pria yang memiliki cinta dan sudah memiliki pasangan akan memiliki umur yang lebih panjang di bandingkan mereka yang masih sendiri dalam hidupnya.