Latest News

Hati-Hati Makanan yang Membuat Anda Terlihat Tua

idbaca.com - Hati-Hati Makanan yang Membuat Anda Terlihat Tua - Wajah terlihat muda walaupun umur sudah tua adalah hal yang sangat luar biasa. namun, jika masih muda tetapi terlihat sudah tua, apa yang akan anda pikirkan? bagaimana bisa terjadi Banyak faktor yang menyebabkan semua itu terjadi Mungkin saja bisa anda temukan pada pembahasan kali ini Hati-Hati Makanan yang Membuat Anda Terlihat Tua. 



Banyak pengaruh bahwa dari beberapa zat yang ada dalam makanan yang anda konsumsi dapat menyebabkan anda terlihat lebih tua. Ada penyebab yang harus anda ketahui bahwa penuaan dini terdapat pada makanan yang sering kita konsumsi.

Berikut adalah beberapa dari pembahasan kali ini, ketahui zat apa saja yang bisa menyebabkan wajah anda terlihat lebih tua dari umur anda.

1. Gula Pasir dan Permen
Makanan satu ini adalah penyebab penuaan dini atau anda terlihat lebih tua dari umur anda. kandungan gula yang paling banyak yaitu terdapat pada makanan berbentuk seperti permen. Kandungan gula yang berlebihan bisa mempercepat penuaan dini pada kulit karena kalogen kulit menjadi rusak yang diakibatkan oleh bercampurnya molekul gula dan protein. Maka dari itu, kurangi konsumsi makanan yang memiliki kadar gula yang tinggi karena selain menyebabkan penuaan yang terlihat pada kulit juga kandungan gula tinggi tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.
2. Garam
Kenapa penyebab penuaan dini bisa dari garam? mungkin yang anda tahu bahwa garam adalah bumbu pokok yang ada di dapur.Kandungan garam yang tinggi ternyata dapat merusak sal-sel darah juga dapat menyebabkan tekanan darah tinggi dan rawan tulang keropos. Usut punya usut, ternyata garam dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit yang menyebabkan kulit terlihat kering dan keriput.
3. Soda
Seorang pakar menjelaskan bahwa minuman yang mengandung banyak kadar gula seperti soda juga lebih cenderung mengeringkan tubuh. dan hal ini juga akan menyebabkan tubuh anda terlihat lebih lelah dan mudah capek.

4. Pemanis Buatan
Pemanis buatan dapat kita temui di makanan-makanan yang dalam keadaan kemasan, pemanis buatan juga salah satu zat yang bisa mempercepat penuaan dalam tubuh. pemanis buatan juga sangat berbahaya karena selain bisa membuat penuaan dini juga bisa menyebabkan diabetes.

5. Lemak Jenuh
Lemak jenuh mempunyai dampak pada kesehatan tubuh. maka janganlah mengkonsumsi makanan yang mengandung lemak jenuh dalam skala besar.

6. Kafein
Kafein adalah salah satu zat yang bisa memicu dehidrasi dan membuat penuaan dini, Janganlah menjadi orang yang ketergantungan dengan kafein contohnya kopi, kandungannya dapat membuat tubuh menjadi kering dan menjadi lesu.

6. Alkohol
Anda pasti tahu Dr. Oz, konsultan dalam Oprah Show menyatakan bahwa mengkonsumsi alkohol terlalu banyak dapat mengurangi cairan dalam tubuh atau menyebabkan dehidrasi, menyebabkan keriput, kehilangan kalogen, kemerahan, menyebabkan fungsi hati menurun, dan bengkak.

7. Minuman Energi
Minuman Energi dapat merusak enamel pada gigi, lebih berbahya karena  delapan kali lebih besar dibanding kita meminum soda. Minuman energi juga dapat menyebabkan erosi pada gigi dan terlihat kuning dan tidak sehat.

8. Teh Hitam
Teh hitam sama halnya dapat menyebabkan tubuh menjadi dehidrasi dan bisa merusak gigi. Hindari konsumsi teh hitam dalam skala besar atau konsumsi secara berlebihan untuk setiap hari nya.

9. Anggur Putih
Zat yang terkandung dalam Anggur putih dapat menyebabkan plak pada gigi, zat asamnya bisa merusak email gigi dan secara tidak sengaja noda anggur putih yang tercampur dengan noda makanan dapat menyebabkan noda makanan lain ikut menempel pada gigi dan efek pada anggur putih dapat mengakibatkan gigi anda terlihat kusam dan rapuh.

10. Rokok
Zat yang sangat mengerikan pada rokok memberikan dampak sangat banyak sekali pada tubuh anda. Banyak sekali zat racun yang terkandung di dalamnya yang sangat berbahaya untuk tubuh anda. hindari kontak dengan asap rokok karena zat yang terkandung di dalamnya termasuk zat yang bisa menyebabkan penuaan dini. jika anda seorang perokok mulailah untuk berhenti dan sadarlah akan kandungan di dalam rokok yang sangat berbahaya.


Demikian artikel ini tentang Makanan yang Membuat Anda Terlihat Tua mulailah dengan hidup sehat. Hindari makanan dan minuman yang memiliki kandungan zat yang berbahaya bagi kesehatan. Hanya ada kata "Mengurangi atau Menghindari" Makanan dan Minuman yang tidak sehat. Semoga artikel ini sangat berharga dan menjadi referensi yang ingin memulai hidup sehat. Terimakasih